Kompas.com - 28/09/2021, 15:07 WIB
Universitas Parahyangan hadirkan program peminatan aktuaria. Dok. UnparUniversitas Parahyangan hadirkan program peminatan aktuaria.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 jalur kemitraan sekolah.

Dalam program ini, Unpar juga menawarkan beasiswa mitra hingga 100 persen. Seleksi tanpa tes ini diperuntukkan bagi para siswa berprestasi dan memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi ke Unpar. 

Program ini masih dibuka hingga 2 November 2021 mendatang. Selain seleksi dan beasiswa jalur mitra, Unpar pun menawarkan kerja sama berupa pengembangan dan pelaksanaan dalam bidang pengajaran, penelitian, pengabdian, sosial, dan sumber daya manusia (SDM).

Melansir situs resmi Unpar, Selasa (28/9/2021), kerja sama Unpar bersama 57 sekolah melalui jalur kemitraan sekolah menjadi upaya Unpar untuk terus membangun hubungan lebih kuat dengan sekolah-sekolah mitra.

Baca juga: Tertarik Jadi Game Developer? Mahasiswa Harus Miliki 5 Skill Ini

Dengan harapan, kedua belah pihak bersinergi demi kepentingan pendidikan. Kerja sama ini juga mempermudah akses bagi siswa siswi di sekolah mitra untuk mengakses pendidikan tinggi ke Unpar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa jalur mitra sekolah, ada tiga jenis beasiswa yang nantinya ditawarkan, yakni beasiswa 100 persen, 75 persen dan 25 persen biaya awal masuk kuliah.

Sedangkan komponen biaya kuliah terdiri dari biaya awal, biaya SKS (Satuan Kredit Semester), dan sumbangan solidaritas. Dengan syarat nilai rapor memenuhi ketentuan yang berlaku dan siswa siswi tersebut memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi di Unpar.

Baca juga: Kao Indonesia Buka Lowongan Kerja bagi S1 Fresh Graduate

Setiap peserta wajib menyerahkan berkas sebagai berikut:

  • Formulir data diri yang sudah diisi
  • Fotokopi rapor SMA kelas X dan XI yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah
  • Sertifikasi prestasi perlombaan akademik dan non-akademik (apabila ada)
  • Fotokopi akte kelahiran sebanyak 1 lembar
  • Bagi peserta yang memilih Program Studi (Prodi) Teknik Kimia dan Teknik Elektro, wajib melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter Spesialis Mata.
  • Wajib ada rekomendasi sekolah
  • Sementara kerja sama dalam bidang pengajaran, penelitian, pengabdian, sosial, dan sumber daya manusia (SDM). Di antaranya pelatihan dan pembekalan guru, pendampingan siswa, dukungan guru yang akan menempuh studi lanjut di Unpar dan pengembangan kerja sama lain yang memperkuat kedua institusi.

Baca juga: Binus Masuk 8 Kampus Terbaik yang Lulusannya Cepat Dapat Kerja

Rektor Unpar Mangadar Situmorang berharap kerja sama yang telah terjalin antara sekolah dan Unpar dapat dikembangkan dan ditindaklanjuti pada periode-periode yang akan datang.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjamin keberlanjutan pendidikan anak-anak didik sejak pendidikan dasar, menengah atas, sampai dengan pendidikan tinggi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.