Kompas.com - 22/07/2021, 10:08 WIB
Saudara kembar tiga, yakni Nandina, Naila, dan Nabila diterima kuliah di Unair. DOK. UnairSaudara kembar tiga, yakni Nandina, Naila, dan Nabila diterima kuliah di Unair.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bersyukur, kiranya merupakan satu kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saudara kembar tiga, yakni Nandina, Naila, dan Nabila. Pasalnya, mereka dinyatakan lolos seleksi menjadi mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair).

Ketiganya diterima kuliah di Unair karena lolos lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca juga: UNS Jalani Kuliah Tatap Muka Bersyarat dan Bertahap

Tidak serta-merta dapat langsung dinyatakan lolos untuk bergabung dengan Unair, ketiganya harus melalui proses yang cukup panjang.

Ketekunan dalam belajar serta semangat untuk tidak pantang menyerah menjadi kunci keberhasilan ketiganya.

Nabila Shafiya, salah satu di antara ketiganya, memaparkan bahwa mereka akan mencatat dan melihat kembali pelajaran yang telah didapat dari bimbingan belajar.

Hal yang berbeda dari ketiganya hanya terkait dengan durasi belajar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada yang mungkin tahan belajar sampai agak lebih malam, ada juga yang harus banyak istirahatnya," ujar Nabila melansir laman Unair, Kamis (22/7/2021).

Tidak hanya fokus pada bimbingan belajar, tetapi ketiganya juga menaruh perhatian pada pembelajaran di sekolah.

Nabila menuturkan bahwa suatu ketika mereka harus menyeimbangkan fokus antara tugas dari bimbingan belajar dengan ujian praktik di sekolah.

Baca juga: Kiat Melamar Kerja di Perusahaan Multinasional ala Alumni Unair

"Jadi harus begadang sampai jam 01.00 WIB untuk ngerjain tugas-tugas," ungkap Nabila.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X