Kompas.com - 21/05/2021, 04:51 WIB
|

KOMPAS.com - Sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru 2021/2022. Maka, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga akan segera digelar.

Secara khusus di wilayah Provinsi DKI Jakarta, maka siswa atau orangtua juga harus mulai mempersiapkan diri untuk mendaftar.

Melansir akun Instagram Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Rabu (19/5/2021), penyelenggaraan PPDB bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan bagi semua warga dari seluruh latar belakang.

Baca juga: Lima Tahap dan Jalur PPDB 2021 SMP

Dengan begitu, warga bisa memperoleh pendidikan berkualitas di DKI Jakarta. Sehingga, diharapkan PPDB ini dapat membentuk sekolah-sekolah negeri dengan variasi peserta didik yang tinggi dan rasa gotong royong untuk maju bersama.

Sesuai Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 32 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021-2022, seluruh proses PPDB 2021 dilaksanakan dari rumah secara daring.

4 jalur seleksi

Berikut ini jalur seleksi PPDB DKI 2021 jenjang PAUD, SLB, PKBM dan SD:

Jalur Prestasi

Apresiasi pada anak-anak yang telah menunjukkan prestasi akademik maupun prestasi non-akademik.

Jalur afirmasi

Jalur ini memberikan kesempatan lebih besar bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk mengakses pendidikan bermutu dan disubsidi Pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.