Kompas.com - 04/05/2021, 19:15 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat buka puasa bersama keluarga. DOK. Instagram Nadiem MakarimMendikbudristek Nadiem Makarim saat buka puasa bersama keluarga.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan salah satu momen paling membahagiakan di kala bulan Ramadhan.

Menurut dia, momen paling membahagiakan itu adalah ketika berbuka puasa bersama keluarga.

Baca juga: Nadiem Makarim: 53 Anak Awak KRI-Nanggala-402 Peroleh Beasiswa

"Ramadhan itu spesial, karena selain mendapat berkah, semakin banyak momen kebersamaan yang hangat bersama keluarga," ucap Nadiem melansir laman Instagram pribadinya @nadiemmakarim, Selasa (4/5/2021).

Nadiem Makarim kembali dipercaya menjadi menteri. Sebelumnya dia menjadi Mendikbud, kini dia menjadi orang nomot satu di Kemendikbudristek, yakni peleburan Kemendikbud dengan Kemenristek.

Pelantikan Nadiem menjadi Mendikbudristek bersamaan dengan dilantiknya Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi dan Kepala BKPM. Lalu Laksana Tri Handoko dilantik menjadi Kepala BRIN.

Atas jabatan barunya, dia mengucapkan terima kasih banyak kepada istri, Franka F Makarim yang selalu mendukung perjalanan karirnya selama ini.

Tak hanya mendukung, istrinya juga selalu menginspirasi perjalanan karir yang dilalui oleh Nadiem Makarim.

Dekat dengan dunia riset dan teknologi

Usai pelantikan, Nadiem menyebut riset dan teknologi merupakan hal yang sangat dekat dengan dirinya, bahkan sebelum dia masuk ke pemerintahan.

"Riset dan teknologi adalah suatu hal yang sangat dekat di hati saya, merupakan hal yang sudah saya tekuni sebelum saya melakukan tugas ini di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Nadiem.

Baca juga: Nadiem Makarim Ingin Bermitra dengan BRIN

Nadiem mengaku, dirinya punya harapan besar untuk meningkatkan kualitas dan inovasi riset serta teknologi di perguruan tinggi di Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X