Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2021, 10:43 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Jangan sampai pandemi Covid-19 mematahkan semangat kamu untuk bisa kuliah ke luar negeri. Sebab, sejumlah universitas dunia tetap membuka pendaftaran hingga menawarkan beasiswa.

Berkuliah di luar negeri akan memberikan kamu pengalaman yang jauh berbeda sekaligus membekali beragam kemampuan seperti kemandirian, tanggung jawab, beradaptasi, bersosialisasi dan toleransi dengan orang-orang dari budaya yang berbeda.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan saat ingin kuliah ke luar negeri, terutama dengan jalur beasiswa, tentu mencari informasi.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 6 Juta Per Bulan

Menghadiri pameran pendidikan dapat menjadi cara yang lebih efektif untuk mencari informasi kuliah hingga beasiswa, karena kamu langsung bertemu perwakilan universitas.

Di sana, kamu bisa berbincang langsung dengan perwakilan universitas tentang segala hal yang berkaitan dengan kuliah di luar negeri. Mulai dari pendaftaran, info beasiswa, program studi, mengikuti seminar seputar kuliah di luar negeri, bahkan sangat mungkin mendapat penawaran potongan uang kuliah.

Menariknya, sejumlah pameran pendidikan kini diselenggarakan secara daring, sehingga kamu bisa bertemu dengan perwakilan universitas luar negeri dari rumah.

Berikut pameran universitas dan beasiswa yang bisa kamu datangi dalam waktu dekat:

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

1. Virtual Global University Expo 2021

Virtual Global University Expo 2021Dok. JACK Study Abroad Virtual Global University Expo 2021

Virtual Global University Expo 2021 yang diadakan oleh JACK Study Abroad akan berlangsung pada 22-24 Januari 2021 dan dapat diikuti secara gratis.

Dalam acara sesi info online ini, kamu akan mendapatkan informasi kuliah langsung dari 36 perwakilan universitas dari 8 negara, yaitu: Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura, Kanada, Amerika Serikat, Belanda, dan Perancis.

Setiap universitas memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan baik untuk program S1 sampai S3 seperti: Art and Design, Accounting and Finance, Business and Management, Computer Sciences, Education Health Sciences, Information Technology, International Relations and Politics, hingga sekolah khusus Perhotelan dan Culinary Arts.

Tidak hanya sekedar info mengenai jurusan yang ditawarkan dari setiap universitas, tetapi info menarik seputar negara tujuan berupa beasiswa parsial (potongan uang kuliah), lokasi universitas, dan kesempatan untuk berkarier di negara tujuan setelah lulus kuliah juga akan dijelaskan dalam Virtual Global University Expo 2021 ini.

Baca juga: Beasiswa Kuliah Penuh S1 dari PPM School of Management, Tertarik?

Selain membawakan presentasi melalui online meeting, setiap perwakilan dari universitas akan memberikan peserta kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi melalui sesi tanya jawab.

Akan ada 2 hingga 3 sesi waktu dari setiap universitas yang bisa dipilih oleh peserta yang mendaftar dengan durasi 1.5 jam untuk setiap sesinya.

Untuk info dan pendaftaran dapat melalui tautan https://www.jackstudy.co.id/virtual-global-university-expo-2021/ 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com