Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi dengan University of Newcastle, Binus Tawarkan Program Dua Gelar

Kompas.com - 23/10/2020, 08:03 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Jalin kolaborasi dengan University of Newcastle, Binus International kini menawarkan Two-Degree Program 4+0 bagi mahasiswa.

Program ini memungkinkan mahasiswa mendapatkan dua gelar yaitu Sarjana Ekonomi dari Binus International Indonesia dan Bachelor of Business in Innovation & Entrepreneurship serta Bachelor of Commerce in Finance from University of Newcastle, Australia.

Kerja sama ini memiliki keunggulan di antaranya adalah program belajar yang tersedia di Jakarta dengan immersion, exchange and semester abroad, yang berarti 4 tahun kuliah di Indonesia yaitu di Binus International tetapi bisa mendapatkan dua gelar yaitu dari Binus International dan University of Newcastle sekaligus.

Baca juga: Universitas Terbaik Kanada Buka Beasiswa S1 dan Dukungan Tempat Tinggal

Program kerja sama ini diharapkan dapat melahirkan talenta muda dengan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill) yang siap menghadapi perubahan dunia industri.

Sebagai bentuk selebrasi atas kerja sama tersebut, Binus International dengan University of Newcastle mempersembahkan webinar Limitless Future 4+0, Kamis (22/10/2020).

CEO Bluebird Group Noni Purnomo yang merupakan seorang alumni dari University of Newcastle hadir sebagai salah satu pembicara.

Ia berbagi cerita seputar pengalaman ketika menjadi mahasiswa di University of Newcastle yang memberi pengaruh besar terhadap perjalanan karier profesional setelah lulus.

Baca juga: Kuota Gratis Kemendikbud Bulan Oktober Cair, Aplikasi Belajar Kian Beragam

"Dengan adanya kerja sama Binus International dengan University of Newcastle tentu akan mempermudah generasi muda untuk mendapatkan kesempatan masa depan yang lebih luas," paparnya.

Hadir juga sebagai pembicara Pro Vice Chancellor of Business and Law University of Newcastle Prof. Tony Travaglione, University of Newcastle Vice Chancellor and President Prof. Alex Zelinsky AO, Dean of International Undergraduate Program BINUS Business School Ahmad Syamil Ph.D, dan Founder and Managing Director of Nurture Higher Education Stephen Healy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com