Lulus Simak UI 2020? Ikuti 4 Tahap Selanjutnya

Kompas.com - 22/08/2020, 12:49 WIB
Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI. Dok. UIKain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.
|

KOMPAS.com - Universitas Indonesia ( UI) selain menerima mahasiswa baru jalur SNMPTN dan SBMPTN 2020, juga menerima di jalur mandiri atau Seleksi Masuk (Simak) UI.

Tahun 2020 ini, sebanyak 3.934 calon mahasiswa terdiri dari 533 peserta dari Vokasi (D3), 2.754 peserta S1 Reguler, dan 647 peserta S1 Paralel berhasil lulus pada Simak UI 2020.

Adapun peserta ujian Simak UI 2020 yang telah dilaksanakan pada 5 Agustus 2020 yang lalu jumlahnya mencapai 64.250 peserta.

Baca juga: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri atau Simak UI 2020

Melalui Simak, UI juga menerima mahasiswa S1 Reguler penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP). Ada sebanyak 228 pendaftar KIP dinyatakan lulus.

Untuk pengumuman Simak UI 2020 sudah diumumkan pada 18 Agustus 2020 melalui laman www.penerimaan. ui.ac.id.

Simak UI merupakan pintu masuk terakhir tahun ini bagi lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di UI pada jenjang Vokasi dan Sarjana.

Melansir laman resmi UI, Kamis (20/8/2020), peserta yang dinyatakan lulus seleksi dapat melihat pengumuman pada laman penerimaan.ui.ac.id.

Bagi yang ikut Simak UI tahun ini, maka bisa melihat hasil ujiannya dengan cara:

Tata cara untuk melihat hasil ujian Simak UI 2020:

1. Buka dulu portal https://penerimaan.ui.ac.id/

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X