Kampus Terbaik di Australia Buka Beasiswa S1-S2 Senilai Rp 250 Juta

Kompas.com - 19/07/2020, 09:55 WIB
Australian National University Dok. JACK Study AbroadAustralian National University

KOMPAS - Melalui program Chancellor’s International Scholarship, Australian National University menawarkan beasiswa jenjang S1 maupun S2 bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Di tahun 2020, Australian National University menempati peringkat 1 (satu) di Australia dan peringkat 29 di dunia menurut QS World University Rankings 2020.

Alumni dari Australian National University sebagian besar merupakan politisi ternama, sebut saja Marty Natalegawa selaku mantan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Bob Hawke, dan Kevin Rudd selaku mantan Perdana Menteri Australia.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Mandiri PTS Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar

Sejumlah jurusan yang menjadi unggulan antara lain Politics, Social Policy and Administration, Arts and Humanities, Archaeology, Business & Economics menempati peringkat top 100 di dunia menurut QS World University Rankings by Subject 2020.

Australian National University berlokasi di kota Canberra, yang merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar ke-8 di Australia.

Terletak di negara bagian Australian Capital Territory dengan jumlah penduduk sekitar 400.000 jiwa, menjadikan kota ini asyik untuk pelajar karena aman untuk tinggal dan upah minimum pekerjanya lebih tinggi dari kota lain.

Baca juga: Peneliti IPB Temukan Obat Herbal Penurun Asam Urat

Selain itu, menurut QS Best Student City Rankings tahun 2020, Canberra menempati peringkat 22 di dunia sebagai kota terbaik bagi pelajar.

Sebanyak 25 persen dari populasi penduduk di Canberra merupakan pelajar internasional dan seperempat dari keseluruhan penduduknya berasal dari luar negara Australia.

Berikut info seputar program Chancellor’s International Scholarship dari Australian National University:

Cakupan

  • Beasiswa untuk jenjang S1 senilai AUD 25,000 atau sekitar Rp 258 juta.
  • Beasiswa untuk jenjang S2 senilai AUD 15,000 atau sekitar Rp 155 juta.
  • Setelah lulus, mahasiswa bisa mendapatkan sampai 3 tahun post study work visa di Australia.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 Jurusan Bisnis: Kuliah di 3 Negara dan Kesempatan Kerja

Syarat pelamar

Berikut ini adalah persyaratan untuk mengikuti program beasiswa Chancellor’s International Scholarship di Australian National University:

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X