KILAS

Sambut Tahun Ajaran Baru saat Pandemi, Kemendikbud Luncurkan Seri Webinar

Kompas.com - 29/06/2020, 18:49 WIB
Seri Webinar Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi dari Kemendikbud. Dok. KemendikbudSeri Webinar Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi dari Kemendikbud.

KOMPAS.comKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) meluncurkan Seri Webinar dalam rangka menyambut tahun ajaran baru di tengah pandemi Covid-19.

Seri Webinar Guru Belajar: Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi itu diluncurkan di kanal YouTuber Ditjen GTK dan diikuti ribuan peserta melalui aplikasi Zoom.

Webinar yang akan diselenggarakan secara berkelanjutan selama sebulan ke depan tersebut ditujukan untuk guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, widyaiswara, orangtua, dan para insan pendidikan.

Tujuan webinar adalah menghidupkan ruang diskusi dan mewarnai ruang pembelajaran para guru pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Survei Kemendikbud: Peran Orangtua Penting dalam Pelaksanaan Belajar Dari Rumah

Nantinya, webinar akan menghadirkan berbagai tema dan narasumber dari kalangan guru, akademisi, praktisi, unsur pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) GTK Iwan Syahril, webinar digelar sebagai respons Kemendikbud menghadapi tantangan pada masa pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Itu karena dunia pendidikan menjadi satu sektor yang paling terdampak pandemi karena kegiatan belajar-mengajar tidak bisa dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19.

Ia melanjutkan, tujuan inti webinar adalah menghimpun seluruh energi positif dalam merespons berbagai tantangan saat ini.

Baca juga: Mendikbud Nadiem Jelaskan Prioritas Pendidikan Tahun 2021

“Sehingga kita semua merasa berdaya kemudian kita mau memperdayakannya yang lainnya,” kata Iwan dalam keterangan tertulis saat menjadi keynote speaker pada peluncuran Seri Webinar Guru Belajar.

Menurut dia, ada tiga kunci untuk menjawab tantangan itu, yakni belajar dan berbagi, gotong royong, dan fokus pada murid.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X