Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL dan IELTS Saat Pendaftaran

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri, sering mengalami kegagalan dalam mengikuti tes bahasa Inggris.

Diketahui, tes bahasa Inggris menjadi salah satu persyaratan wajib baik untuk mendaftar ke universitas ataupun beasiswa di luar negeri. Banyak orang yang gagal mendapatkan nilai minimum tes yang telah ditetapkan.

Tetapi, saat ini sudah ada beberapa beasiswa yang tidak membutuhkan tes TOEFL atau IELTS saat mendaftar.

Dilansir dari konsultan beasiswa luar negeri Kobi Education  pada Kamis (19/10/2023) terdapat beberapa beasiswa yang tanpa syarat TOEFL atau IELTS :

1. Global Korea Scholarship (GKS)

Beasiswa untuk melanjutkan studi S1 ke Korea Selatan. Pada beasiswa ini, sertifikat bahasa tidak wajib dan hanya opsional saja. Tetapi, beasiswa GKS memberikan fasilitas yang menarik seperti:

2. Chevening Scholarship

Beasiswa S2 ke Inggris yang memberikan banyak fasilitas seperti biaya kuliah secara penuh. Beasiswa ini tidak mewajibkan sertifikat bahasa dan masih membuka pendaftaran sampai 7 November 2023. Berikut cakupan beasiswanya:

4. Government of Ireland - PSP Scholarship

Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Irlandia untuk melanjutkan jenjang S2 dan S3. Selain tidak mewajibkan tes bahasa, beasiswa ini juga tanpa batasan usia. Cakupan beasiswanya meliputi:

https://www.kompas.com/edu/read/2023/10/20/091220671/4-beasiswa-luar-negeri-tanpa-syarat-toefl-dan-ielts-saat-pendaftaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke