Rekap Badminton Olimpiade Tokyo: 3 Wakil Indonesia Lolos, Praveen/Melati Gugur

Kompas.com - 28/07/2021, 19:34 WIB
Gregoria Mariska Tunjung beraksi melawan Lianne Tan (Belgia) pada laga Grup M Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza pada Rabu (28/7/2021). AFP/ALEXANDER NEMENOVGregoria Mariska Tunjung beraksi melawan Lianne Tan (Belgia) pada laga Grup M Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza pada Rabu (28/7/2021).

KOMPAS.com - Tiga wakil Indonesia di cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020 melaju ke fase gugur (16 besar) usai menumbangkan lawan masing-masing di laga terakhir penyisihan grup, Rabu (28/7/2021).

Mereka yang lolos adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putra) serta dua andalan nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Chiristie.

Gregoria menjadi wakil Indonesia yang memastikan langkah lebih dulu. Dia menumbangkan Lianne Tan (Belgia) pada laga pamungkas di Grup M.

Dalam laga yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza itu, Gregoria menang dua gim langsung dengan skor meyakinkan 21-11, 21-17 dalam tempo 27 menit.

Gregoria lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup M usai mengemas dua kemenangan straight game, termasuk atas Lianne Tan.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Gregoria Mariska Tundukkan Pemain Veteran, Lolos Sebagai Juara Grup M

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung bakal menghadapi tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon (juara Grup N) pada babak 16 besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama sepert Gregoria, Anthony Sinisuka Ginting juga melaju ke fase gugur dengan menjadi juara Grup J sektor tunggal putra setelah menyapu bersih dua kemenangan.

Pada laga pamungkas Grup J, Anthony Ginting menang dua gim langsung atas Sergey Sirant (Rusia/ROC) dengan skor telak 21-12, 21-10 dalam tempo 25 menit.

Pada 16 besar, Anthony Sinisuka Ginting sudah ditunggu wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama selaku juara Grup I.

Setelah Gregoria dan Anthony, Jonatan Christie juga memastikan satu tiket babak 16 besar badminton Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Tembus 16 Besar

Halaman:
Baca tentang

Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.