Hasil Olimpiade Tokyo - Berjuang 1 Jam Lebih, Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar

Kompas.com - 28/07/2021, 19:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Joncatan Christie, ketika menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada laga terakhir Grup G Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Rabu (28/7/2021) petang WIB. AFP/ ALEXANDER NEMENOVPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Joncatan Christie, ketika menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada laga terakhir Grup G Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Rabu (28/7/2021) petang WIB.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil lolos ke fase gugur atau 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Kepastian itu tidak lepas dari keberhasilan Jonatan Christie mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada laga terakhir Grup G, Rabu (28/7/2021) petang WIB.

Bertanding di Lapangan 2 Musahisno Forest Sport Plaza, Jonatan Christie harus berjuang selama lebih dari satu jam atau tepatnya 68 menit untuk mengalahkan Loh Kean Yew.

Skor akhir dari laga tersebut adalah 22-20, 13-21, dan 21-18 untuk kemenangan Jonatan Christie.

Kemenangan kali ini membuat Jonatan Christie sukses memperlebar keunggulan rekor pertemuan melawan Loh Kean Yew menjadi 4-0.

Jonatan Christie juga berhak lolos ke 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup G.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Badminton Olimpiade 2020, Anthony Ginting Bersyukur Bisa Lolos dan Tidak Cedera

Pada laga pertama Grup G, Jonatan Christie juga berhasil meraih kemenangan straight game ketika berhadapan dengan atlet asal Suriah, Aram Mahmoud, Sabtu (24/7/2021).

Jonatan Christie selaku unggulan ketujuh saat itu sukses menumbangkan Aram Mahmoud dengan skor cukup telak 21-8 dan 21-14.

Selanjutnya, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil China, Shi Yu qi, yang lolos ke 16 besar sebagai juara Grup H.

Menilik rekor pertemuan, Jonatan Christie sedikit lebih unggul atas Shi Yu Qi. Jonatan Christie tercatat sudah pernah lima kali mengalahkan Shi Yu Qi dari total delapan pertemuan.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.