Hasil Olimpiade Tokyo, Langkah Praveen/Melati Terhenti Usai Dikalahkan Wakil China No 1 Dunia

Kompas.com - 28/07/2021, 09:09 WIB
Ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan mencoba mengembalikan pukulan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dari China pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVGanda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan mencoba mengembalikan pukulan Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dari China pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
|

KOMPAS.com - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terhenti pada badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Praveen/Melati harus mengakui keunggulan lawan nomor satu dunia, yang juga unggulan no 1 Olimpiade Tokyo 2020, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Praveen/Melati kalah dengan skor 17-21 dan 15-21, Rabu (28/7/2021).

Atas hasil ini, Praveen/Melati, yang merupakan peringkat empat dunia, gagal melaju ke semifinal ganda campuran badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Adapun untuk selanjutnya, pada laga semifinal, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan menghadapi Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris Raya) atau Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Baca juga: Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati-Anthony Ginting Main

Jalannya laga Praveen/Melati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada awal laga, Praveen/Melati berhasil meraih poin pertama setelah pukulan Praveen tak bisa dikembalikan lawan.

Namun, setelah itu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil membalikkan keadaan dengan meraih lima poin beruntun sehingga unggul 4-1.

Praveen/Melati baru kembali meraih poin setelah pukulan Praveen "mendarat" di posisi kosong lawan. Skor 2-5 masih untuk keunggulan wakil China.

Akan tetapi, Praveen/Melati kembali dalam tekanan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang meraih tiga poin beruntun. Skor menjadi 2-8 untuk keunggulan pasangan China.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.