Asian Games 2014, Pertandingan Paling Menakutkan bagi Mohammad Ahsan

Kompas.com - 12/11/2020, 21:00 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan bersalamam dengan ganda India, Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri, setelah pertandingan perempat final Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Jumat (26/9/2014). Ahsan/Hendra menang 21-12, 21-19. PBSIPemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan bersalamam dengan ganda India, Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri, setelah pertandingan perempat final Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Jumat (26/9/2014). Ahsan/Hendra menang 21-12, 21-19.


KOMPAS.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan pertandingan paling menakutkan sepanjang duet mereka sebagai pasangan ganda putra Indonesia.

Mohammad Ahsan sendiri memilih final Asian Games 2014 sebagai laga yang paling mengerikan sekaligus sangat ingin dimenanginya.

Hal tersebut disampaikan Ahsan saat hadir sebagai pembicara pada acara Bincang Media Hari Pahlawan bertajuk 'Perjuangan Klub dalam Melahirkan Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia' secara virtual, Kamis (12/11/2020).

"Pertandingan paling menakutkan bagi saya itu Asian Games 2014," kata Mohammad Ahsan.

Baca juga: Sebuah Gelar yang Menjadi Titik Balik Karier Seorang Mohammad Ahsan

Bukan tanpa alasan pria kelahiran Palembang itu memilih final Asian Games 2014. Menurut Ahsan, ada berbagai faktor yang membuat laga tersebut menjadi sangat sulit untuknya.

Salah satunya karena dia dan Hendra Setiawan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang kala itu merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari rekor pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra tercatat kalah lima kali dari enam pertandingan.

"Waktu itu saya habis cedera dan tidak sempat ikut kejuaraan dunia. Rekor pertemuan kami dengan lawan juga jauh dan mereka diuntungkan karena status tuan rumah," kata Ahsan.

"Lawannya waktu itu Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Kami sebelumnya sudah sering kalah dari mereka. Lalu, kami juga ditargetkan bawa pulang medali emas," ucap Ahsan lagi.

Mohammad Ahsan sekaligus mengungkapkan cerita menarik di balik beratnya perjuangan meraih medali emas Asian Games 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X