Ahsan/Hendra Dianggap sebagai Salah Satu Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia

Kompas.com - 12/11/2020, 19:20 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan bendera merah putih usai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. AFP/FABRICE COFFRINIGanda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan bendera merah putih usai mengalahkan ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

KOMPAS.com - Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menyebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia.

Hal tersebut dia ungkapkan pada acara Bincang Media Hari Pahlawan bertajuk 'Perjuangan Klub dalam Melahirkan Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia' secara virtual, Kamis (12/11/2020).

Yoppy Rosimin menyoroti perjuangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia 2019.

Ahsan/Hendra hadir sebagai penyelamat Indonesia ketika kompatriot mereka tak mampu berbicara banyak pada event yang digelar di Basel, Swiss, Agustus 2019 lalu.

Baca juga: Sering Jadi Andalan Indonesia, Bagaimana Perasaan Ahsan/Hendra?

Mereka melenggang hingga final dan menaklukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, melalui rubber game dengan skor akhir 25-23, 9-21, 21-15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Contohnya Ahsan dan Hendra. Saat semua kalah, mereka bisa menjadi penyelamat di Kejuaraan Dunia 2019," kata Yoppy Rosimin.

"Perilaku mereka di luar lapangan juga mendapat apresiasi dari semua orang, bukan hanya klub atau negaranya. Semua yang terlibat dalam turnamen respek terhadap mereka."

"Itu adalah indikator-indikator mereka sudah sangat layak disebut sebagai salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun senang dianggap sebagai salah satu pahlawan dari bidang olahraga.

Hendra Setiawan sendiri mengungkapkan bahwa setiap orang yang membawa nama baik Indonesia di berbagai bidang sudah selayaknya disebut sebagai pahlawan.

Baca juga: Ahsan/Hendra Sebut Pencapaian pada 2019 Jadi yang Terbaik Sepanjang Karier

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.