Tontowi Ahmad Merasa Tidak Pantas Dibuatkan Acara Perpisahan Pensiun

Kompas.com - 18/05/2020, 20:44 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGPemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

KOMPAS.com - Tontowi Ahmad merasa tidak pantas mendapatkan acara perpisahan seperti yang biasa dibuat PBSI untuk pemain berprestasi Indonesia.

Hal itu diungkapkan Tontowi Ahmad setelah resmi pensiun dan mundur dari pelatnas PBSI, Senin (18/5/2020).

Situasi pandemi virus corona seperti saat ini membuat Tontowi Ahmad hanya bisa mengumumkan keputusan pensiunnya melalui Instagram.

Tontowi Ahmad tidak bisa melakukan laga perpisahan layaknya seorang atlet ketika menyatakan pensiun karena seluruh turnamen bulu tangkis sudah ditangguhkan sejak Maret 2020.

PBSI biasanya menggelar acara perpisahan untuk pemain berprestasi yang pensiun sebagai bentuk apresiasi.

Mantan pasangan bermain Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, menjadi salah satu atlet yang dibuatkan acara perpisahan oleh PBSI ketika pensiun tahun lalu.

Baca juga: Tontowi Ahmad: PBSI Seharusnya Lebih Menghargai Pemain...

Ketika ditanya apakah ingin mendapatkan perlakuan serupa seperti Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, menolak karena merasa tidak pantas.

"Liliyana Natsir pantas dibuatkan acara perpisahan karena dia adalah legenda. Kalau saya tidak percaya diri," kata Tontowi Ahmad.

"Kemarin sempat ada tawaran dari PB Djarum (tim Tontowi) untuk membuat acara perpisahan. Kalau acaranya kecil-kecilan saya masih mau," tutur Tontowi Ahmad menambahkan.

Dikutip dari situs BWF, Tontowi Ahmad melakoni debut turnamen internasional di Indonesia Open 2006 saat masih berusia 19 tahun.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X