Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liliyana Natsir: Tak Akan Ada Lagi Teriakan untuk Tontowi di Istora

Kompas.com - 18/05/2020, 19:20 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Eks pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, menyebut satu hal yang akan dirindukan setelah mantan partnernya, Tontowi Ahmad, memutuskan gantung raket atau pensiun.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu mengatakan, pencinta bulu tangkis Tanah Air akan merindukan teriakan untuk Tontowi di Istora Senayan, Jakarta, salah satu panggung pebulu tangkis nasional hingga dunia berlaga.

Hal itu ia ungkapkan lewat salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, Senin (18/5/2020) sore WIB.

"Dengan pensiunnya Owi (sapaan akrab Tontowi), maka di Istora tak akan bergema lagi teriakan untuk Owi," tulis Liliyana Natsir.

"Pasti akan rindu dengan suasana pertandingan dan dukungan para pencinta bulu tangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora," imbuh dia.

Baca juga: Prestasi Gemilang Tontowi Ahmad yang Bakal Terus Dikenang...

Liliyana Natsir mulai dipasangkan dengan Tontowi sejak 2010.

Pada tahun pertama mereka dipasangkan, nama Tontowi/Liliyana Natsir langsung melejit seiring dengan prestasi yang mampu ditorehkan, yakni gelar Macau Open dan Indonesia Masters.

Satu tahun setelahnya, mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas SEA games 2011.

Gelar-gelar superseries (sekarang BWF World Tour) pun perlahan-lahan dikumpulkan oleh keduanya sehingga mereka memastikan diri bergabung dalam peta persaingan ganda campuran dunia.

Legasi mereka berlanjut seusai mencatatkan sejarah pada ajang All England.

Mereka menjuarai turnamen bergengsi itu sebanyak tiga kali secara beruntun, dari 2012 hingga 2014.

Baca juga: Tontowi Ahmad Gantung Raket, Liliyana Natsir Beri Pesan Menyentuh

Puncak prestasi Tontowi bersama Liliyana Natsir terjadi kala meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Medali emas Rio 2016 bukanlah akhir dari prestasi mereka. Tontowi/Liliyana Natsir masih haus gelar juara. Mereka membuktikannya dengan menjadi juara dunia untuk kali kedua pada 2017.

Perjalanan karier menuju kejayaan bersama Tontowi pun selalu dikenang oleh Liliyana Natsir.

Sebagai salah satu bentuk apresiasinya, Liliyana Natsir mengucapkan terima kasih kepada partner yang dia anggap memiliki peran penting dalam kariernya sebagai pebuli tangkis itu.

"Happy retirement, Owi. Sukses di kehidupan yang baru. Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di bulu tangkis dan terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia," demikian pernyataan Liliyana Natsir.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

@tontowiahmad_ Happy Retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya. Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil. Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orangtua kita bangga.. Tetapi, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini. Dengan pensiunnya Owi, maka di istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora.. Sekali lagi, Happy Retirement, Owi! Sukses di kehidupan yang baru, Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di Bulutangkis dan Terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia ???????????????? #emasolimpiade2016 #juaradunia2013 #juaradunia2017 #juaraallengland2012 #juaraallengland2013 #juaraallengland2014 #owibutet #owibutetprokprokprokprokprok

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liliyana Natsir (@natsirliliyana) pada 17 Mei 2020 jam 11:47 PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com