Olimpiade Tokyo Ditunda, 2 Pebulu Tangkis Malaysia Merasa Diuntungkan

Kompas.com - 05/04/2020, 01:00 WIB
Ganda putri Malaysia, Vivian Hoo (kiri) dan Yap Cheng Wen. AFPGanda putri Malaysia, Vivian Hoo (kiri) dan Yap Cheng Wen.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Dua atlet bulu tangkis putri Malaysia, Vivian Hoo dan Soniia Cheah, merasa diuntungkan dengan penundaan Olimpiade Tokyo.

Vivian Hoo merupakan pemain ganda campuran bersama Yap Cheng Wen, sedangkan Soniia Cheah adalah pemain tunggal putri.

Baik Hoo dan Cheah sama-sama berharap penundaan Olimpiade Tokyo 2020 menjadi alasan untuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) mempertahankan mereka di tim nasional.

Saat ini, BAM tengah menjalankan Project 24, sebuah program yang dirancang untuk menggandeng ide-ide tak lazim dan tidak konvensional serta fokus kepada pemain-pemain dengan rentang usia 18 sampai 22 tahun.

Para pemain tersebut digembleng demi meraih medali emas, sesuatu yang belum pernah mereka menangkan, pada Olimpiade Paris 2024.

Program tersebut, dari segi usia, tidak cocok dengan Hoo dan Cheah.

Sebab, Hoo sudah berusia 30 tahun, sedangkan Cheah telah genap berumur 26 tahun.

Mereka dipertahankan BAM karena secara peringkat dunia masih bisa bersaing untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Berdasarkan argumen itulah, baik Hoo dan Cheah berharap penundaan Olimpiade bisa menjadi perpanjangan napas mereka seandainya Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) memperpanjang masa kualifikasi.

Baca juga: Ini Akibat Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

"Saya dan Yap menunggu pengumuman dari BWF. Jika ada perubahan, kami tentu akan melanjutkan upaya untuk lolos ke Olimpiade," kata Hoo, dikutip BolaSport.com dari The Star.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X