Belum Difokuskan ke Olimpiade, Target Gregoria Raih Gelar Juara Turnamen BWF

Kompas.com - 05/04/2020, 00:20 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di SEA Games 2019 DOK. BADMINTONINDONESIATunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di SEA Games 2019

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, belum difokuskan ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala tunggal putri PP PBSI, Rionny Mainaky.

Gregoria memang diproyeksikan untuk bisa tampil pada Olimpiade Tokyo.

Meski demikian, Rionny Mainaky menegaskan bahwa fokus Gregoria saat ini bukanlah pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

Baca juga: Pelatih Tunggal Putri Indonesia Pilih Fokus pada Penguatan Fisik

Rionny menargetkan pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu untuk bisa meraih gelar juara dari turnamen BWF.

Menurutnya, Gregoria kini punya modal bersaing di turnamen BWF karena bisa memberikan perlawanan dan menemukan ritme permainan ketika menghadapi pemain unggulan.

Lebih lanjut, Rionny menekankan apabila Gregoria bisa juara di turnamen BWF, gelar tersebut akan membuatnya semakin percaya diri ketika lolos Olimpiade.

"Kenapa saya lebih targetkan dapat gelar juara di turnamen dulu? supaya kalau ada gelar dan lolos Olimpiade, dia bisa lebih percaya diri mainnya," kata Rionny Mainaky dikutip KOMPAS.com dari BolaSport.com.

"Jadi saat ini kami lebih memfokuskan dia untuk mencari gelar di turnamen level berapa saja, bukan untuk ke Olimpiade dulu."

Seperti halnya pemain tunggal putri lain, Gregoria mendapat menu latihan lebih ketat. Rionny juga memintanya agar maksimal dalam latihan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X