Pelatih Tunggal Putri Indonesia Pilih Fokus pada Penguatan Fisik

Kompas.com - 04/04/2020, 14:40 WIB
Rionny Mainaky mengamati pertandingan pebulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2019, 4 April 2019. DOK. PBSIRionny Mainaky mengamati pertandingan pebulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2019, 4 April 2019.

KOMPAS.com - Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, memilih fokus pada penguatan fisik anak asuhnya selama diimbau untuk melakoni latihan secara mandiri.

Sebelumnya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) meperpanjang periode libur pelatnas hingga 2 Juni mendatang.

Hal ini membuat PBSI mengizinkan para atlet untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Kami di pelatnas sedang berhenti sementara agar memberikan kesempatan pada atlet kalau mau kembali ke orang tua," ujar Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, saat video conference bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan media di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: PBSI Izinkan Para Atlet Pelatnas untuk Pulang Kampung

Kendari demikian, tim pelatih tetap memberikan program latihan kepada para atlet selama libur pelatnas, termasuk Rionny Mainaky.

Mantan pelatih timnas Jepang itu mengatakan bahwa seusai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah kepulangan dari All England 2020, ia lebih memilih fokus pada penguatan fisik.

Terlebih, saat ini, para atlet sedang berada di tengah maraknya penyebaran virus corona.

Menurut Rionny, latihan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran adalah program yang paling dibutuhkan saat ini.

"Untuk pelatih dan pemain, setelah menjalani isolasi mandiri dan keluar dari pelatnas, mereka tidak bisa kembali ke Pelatnas Cipayung dulu untuk sementara waktu,” kata Rionny Mainaky, dikutip dari BolaSport.com.

“Jadi, kemarin sempat ketemu dengan anak-anak sebelum saya tinggal. Saya beri gambaran program latihan, misalnya pagi latihan ringan, lalu saya kasih tambahan untuk latihan fisik dan lain sebagainya,” tutur dia menambahkan.

Baca juga: Pemain Tunggal Putri India Pimpin Kampanye Melawan Covid-19

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X