Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Singapore Open 2022: Bekuk Rehan/Lisa, Hafiz/Serena Menangi Duel Merah Putih

KOMPAS.com – Hafiz Faizal/Serena Kani berhasil memenangi duel Merah Putih melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam 32 besar Singapore Open 2022.

Laga Hafiz/Serena vs Rehan/Lisa dalam jadwal Singapore Open 2022 diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (13/7/2022) pagi WIB.

Hafiz/Serena memastikan kemenangan atas Rehan/Lisa melalui permainan rubber game atau tiga gim via skor 21-10, 14-21, dan 21-19.

Dengan demikian, Hafiz/Serena dipastikan melaju ke babak kedua atau 16 besar Singapore Open 2022.

Ulasan pertandingan

GIM PERTAMA

Hafiz/Serena tampil percaya diri pada awal gim pertama. Mereka mampu mengungguli Rehan/Lisa dengan skor cukup jauh 6-1.

Dominasi Hafiz/Serena semakin terlihat seusai mereka mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-5.

Usai rehat, Rehan/Lisa kerap melakukan kesalahan sendiri, sehingga mereka semakin kesulitan untuk bangkit. Saat ini, mereka tertinggal 10 poin dalam kedudukan 9-19.

Di lain sisi, Hafiz/Serena terus melaju. Ganda campuran non-pelatnas itu bisa meraih kemenangan atas Rehan/Lisa via skor telak 21-10.

GIM KEDUA

Hafiz/Serena tidak membiarkan Rehan/Lisa untuk mengembangkan permainan, sehingga mereka bisa unggul tiga angka 7-4.

Meski demikian, Rehan/Lisa mendapatkan momentum kebangkitan setelah berhasil balik memimpin pada interval gim kedua 11-9.

Setelah interval, permainan bola drive dan drop shot silang sulit dikendalikan Hafiz/Serena. Itu membuat Rehan/Lisa berhasil unggul 16-11.

Laju Rehan/Lisa semakin sulit dibendung. Mereka pun bisa memaksa pertandingan berlanjut ke gim penentuan usai menang pada gim kedua via skor 21-14.

GIM KETIGA

Sejak kedudukan menyentuh poin 2-1, Rehan/Lisa tidak pernah tertinggal hingga menutup interval gim ketiga via skor 11-9.

Setelah jeda, Hafiz/Faizal meraih lima angka beruntun. Raihan itu membuat mereka dapat membalikkan keadaan dengan memiliki keunggulan 14-11.

Pertandingan itu akhirnya berakhir seusai Hafiz/Serena memetik kemenangan atas Rehan/Lisa pada gim ketiga via skor 21-19.

https://www.kompas.com/badminton/read/2022/07/13/10203358/hasil-singapore-open-2022-bekuk-rehan-lisa-hafiz-serena-menangi-duel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke