Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ana/Tiwi Tak Puas Jadi Runner-up Thailand Open 2024

Kompas.com - 19/05/2024, 18:45 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.  mengaku tidak puas menjadi runner-up Thailand Open 2024. 

Febriana/Amalia melawan unggulan pertama, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), di final Thailand Open 2024. 

Pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Minggu (19/5/2024) sore WIB, dimenangi wakil tuan rumah dengan skor 21-14, 21-14. 

Ana, panggilan Febriana, mengakui lawan unggul segalanya. Ia dan Tiwi, sapaan Amalia, juga tak bisa bermain maksimal. 

Baca juga: Hasil Final Thailand Open 2024, Ana/Tiwi Runner-up

"Dari awal kami sebenarnya sudah mempersiapkan untuk menghadapi pertandingan ini. Cuma lawan terus menekan. Kami tidak bisa keluar dari tekanan dan tidak mampu bermain maksimal," ujar Ana dalam keterangan PBSI. 

"Lawan harus diakui bermain lebih baik. Dari sisi pengalaman mereka juga lebih banyak. Mereka tampil lebih baik dalam segi apa pun, apalagi tampil sebagai tuan rumah," katanya.

Ana bersyukur lolos ke partai puncak Thailand Open yang merupakan final pertamanya dan Tiwi di level BWF World Tour Super 500. 

Namun, ia tetap merasa tak puas dan bertekad untuk belajar dari kekalahan ini demi meraih prestasi yang lebih bagus. 

Baca juga: Harapan PBSI Usai Kervin/Marcus Pensiun: Fikri/Bagas-Leo/Daniel Capai Performa Terbaik

"Meski begitu, saya bersyukur bisa sampai di titik ini. Hanya, kami tetap merasa tidak puas. Kami harus terus belajar lebih keras lagi," ungkap Ana. 

Sementara itu, Tiwi juga mengatakan bahwa ia dan Ana tak mampu mengulang performa seperti babak-babak sebelumnya karena bermain di bawah tekanan lawan. 

"Selama pertandingan, kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Kami juga bermain terlalu hati-hati dan lawan memanfaatkan kesempatan itu untuk mencari serangan dan menambah poin," kata Tiwi. 

"Berbeda dengan penampilan kami kemarin yang lebih rapi, hari ini kami tidak bisa melawan tekanan tersebut. Kami benar-benar kesulitan untuk keluar dari tekanan," katanya. 

Perburuan gelar Ana/Tiwi berlanjut ke Malaysia Masters yang akan berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, 21-26 Mei 2024. 

"Setelah ini, kami akan melanjutkan pertandingan ke Malaysia Masters. Dengan waktu yang demikian pendek, kami akan manfaatkan untuk mengembalikan kondisi. Semoga hasilnya nanti bisa lebih baik lagi," kata Tiwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com