Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Link Streaming Final All England 2022: Fikri/Bagas Hadapi Ahsan/Hendra

Kompas.com - 20/03/2022, 14:00 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia memastikan satu gelar juara di turnamen bulu tangkis Super 1000, All England 2022. Kepastian itu didapat setelah dua wakil Indonesia di sektor ganda putra sukses menembus final All England 2022.

Kedua wakil Indonesia di final All England 2022 yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung hari ini, Minggu (20/3/2022), mulai pukul 19.00. Final akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Baca juga: Jadwal Final All England 2022: Duel Merah Putih Ahsan/Hendra Vs Fikri/Bagas

Perjalanan menuju final All England 2022

Fikri/Bagas lebih dulu memastikan tempat di final All England setelah sukses mengalahkan sesama wakil Indonesia yang juga ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pertandingan antara Fikri/Bagas dan Marcus/Kevin berlangsung dalam tempo yang cukup cepat. Kejar mengejar skor yang cukup ketat terjadi dalam duel senegara ini.

Marcus/Kevin akhirnya harus mengakui keunggulan juniornya tersebut setelah kalah lewat pertandingan tiga gim, 20-22, 21-13, dan 16-21.

Uniknya, selain Marcus/Kevin, dalam gelaran All England 2022 ini, Fikri/Bagas juga pernah mengalahkan ganda putra asal Indonesia lainnya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Itu artinya, pertandingan melawan Ahsan/Hendra nanti akan menjadi pertandingan ketiga Fikri/Bagas melawan sesama wakil Indonesia.

Baca juga: Debut Manis Fikri/Bagas di All England: Ke Final Usai Sikat 3 Unggulan Termasuk Marcus/Kevin

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (belakang) bertanding melawan sesama wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal ganda putra All England 2022 di Utilita Arena di Birmingham, Inggris, pada 19 Maret 2022.AFP/JUSTIN TALLIS Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (belakang) bertanding melawan sesama wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal ganda putra All England 2022 di Utilita Arena di Birmingham, Inggris, pada 19 Maret 2022.

Fikri/Bagas boleh dikatakan sukses membuat kejutan dengan menembus final All England 2022. Sebab, ini kali pertama mereka mengikuti turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Tak hanya itu, keduanya juga berhasil mengalahkan tiga pemain berstatus unggulan sebelum akhirnya masuk final All England 2022.

Selain mengalahkan Marcus/Kevin yang merupakan unggulan nomor satu, Fikri/Bagas juga sukses mengalahkan juara dunia ganda putra 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada perempat final.

Sebelumnya, di babak 16 besar, Fikri/Bagas mengungguli unggulan kedelapan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca juga: All England 2022: The Daddies Pastikan All Indonesian Final, Ahsan Masih Lawan Rasa Sakit

Di sisi lain, Ahsan/Hendra melaju ke final All England 2022 setelah mengatasi perlawanan ganda asal China, He Ji Ting/Tan Qian, lewat pertandingan tiga gim, 21-16, 14-21, dan 21-13.

Dalam perjalanan ke final, Ahsan sukses mengalahkan ganda asal China, Liu Cheng/Zhang Nan di 16 besar, dan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempat final.

Secara peringkat dan pengalaman, Ahsan/Hendra lebih unggul dari Fikri/Bagas. Berbeda dengan Fikri/Bagas yang baru pertama kali menjejak final All England, final kali ini merupakan yang ketiga bagi Ahsan/Hendra.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com