Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Foto Bungkus Indomie “Jaksel Abis”, Ini Penjelasan Indofood

Kompas.com - 05/02/2022, 18:05 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Baru-baru ini warganet Indonesia dihebohkan oleh sebuah unggahan foto bungkus Indomie. Bukan bungkus Indomie biasa, sebab dalam bungkus tersebut tertulis “Jaksel Abis” dan rasa “Literally Must Try”.

Unggahan tersebut viral di media sosial sejak Rabu (2/2/2022). Tak hanya itu, dalam foto yang diunggah itu, terlihat juga deretan Indomie "Jaksel Abis" dengan rasa "Literally Must Try", yang tersusun rapi di rak toko.

Belakangan diketahui unggahan gambar tersebut pertama kali diunggah di akun instagram @tigabelas pada Senin (31/1/2022).

Baca juga: Viral, Unggahan Foto Indomie Jaksel Abis Rasa Literally Must Try

"After gw makan this indomie, jujurly semua overthinking sama revisi-revisi which is yg always mengganggu gw, sirna dalam sekejap! Sungguh amat healing. Nggak ghosting, nggak gaslighting. Jauh dari negative vibes. Pokoknya mi instan ini sesuai rasanya gaes.... literally must try!!" tulis akun itu.

Hingga Rabu (2/2/2022) unggahan tersebut disukai sebanyak 7.453 dan dikomentari hampir 300 komentar. Sejumlah akun di media sosial Twitter kemudian mengunggah ulang gambar tersebut.

Tak hanya menarik perhatian warganet biasa, unggahan tersebut juga turut dikomentari oleh Direktur Indofood Axton Salim.

"#yousawfirst," tulis Axton Salim singkat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Adrianka Anka (@tigabelas)

Dengan nama varian dan rasa yang terbilang unik, produk Indomie ‘Jaksel Abis’ ini memantik rasa penasaran warganet. Lalu apakah memang Indomie varian ‘Jaksel Abis’ benar-benar ada?

Baca juga: Penjelasan Indofood soal Foto Viral Bungkus Indomie Jaksel Abis

Penjelasan pihak Indofood

Menjawab rasa penasaran warganet, Tim Brand Indomie memastikan pihaknya tidak pernah mengeluarkan produk Indomie varian “Jaksel Abis”.

"Kami sudah cek ke Indomie Brand team. Brand Indomie tidak mengeluarkan versi Jaksel Abis," kata Tim Brand Indomie dilansir dari berita Kompas.com, Rabu (2/2/2022).

Terkait foto produk Indomie tersebut, pihak Indofood menyebut bahwa itu merupakan hasil editan dari salah satu content creator.

Sedangkan berdasarkan pantauan Kompas.com, foto asli dari produk tersebut merupakan Indomie Seblak Hot Jeletot.

Baca juga: NY Magazine Nobatkan Indomie Mi Goreng Sebagai Mi Instan Terbaik 2021

Tak hanya Indomie

Dalam akun Instagram @tigabelas, ternyata bukan hanya produk Indomie saja yang diunggah dalam bentuk yang unik. Sebelumnya akun tersebut juga mengunggah sejumlah editan foto produk yang berbeda dari aslinya.

Salah satunya adalah foto produk cokelat dengan merek Janji Jiwa. Seperti diketahui Janji Jiwa merupakan salah satu merek kopi di Indonesia yang tengah populer di masyarakat.

Tak hanya itu, akun tersebut juga pernah mengedit es krim dengan merek LA yang memiliki tampilan kemasan sama persis dengan produk rokoknya. Akun itu juga pernah mengedit permen dengan merek "Sasa", salah satu produk penyedap makanan.

(Sumber:Kompas.com/Ahmad Naufal Dzulfaroh | Editor: Rizal Setyo Nugroho)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com