Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Lawan Timor Leste

Kompas.com - 22/01/2022, 14:17 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan uji coba internasional dalam agenda FIFA Matchday yang berlangsung mulai dari 24 Januari-1 Februari 2022.

FIFA Matchday merupakan ajang pertandingan resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara anggotanya.

FIFA Matchday termasuk dalam kalender FIFA, sehingga tim nasional berhak memanggil pemain-pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Tidak hanya sebagai ajang uji coba kemampuan tim nasional, FIFA Matchday juga bisa dimanfaatkan untuk menaikkan peringkat tim nasional di peringkat FIFA. Sebab, pertandingan yang termasuk kategori FIFA Matchday memiliki poin dalam perangkingan FIFA.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Dua Kali Lawan Timor Leste

Dalam uji coba FIFA Matchday kali timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara tetangga Timor Leste.

Tim Garuda dijadwalkan akan bertanding dua kali melawan Timor Leste. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Daftar pemain timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Timor Leste

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk pertandingan melawan Timor Leste. Namun salah satu pemain yang dipanggil yakni Elkan Baggot, batal bergabung, sehingga saat ini hanya terdapat 26 pemain untuk laga melawan Timor Leste.

Seluruh pemain yang dipanggil saat ini sudah melakoni pemusatan latihan sejak Rabu (19/1/2022) di Bali.

Untuk laga kali ini Shin Tae-yong kembali memanggil sejumlah wajah baru di timnas Indonesia. Di antaranya Muhammad Adisatryo, Achmad Figo, Sani Rizki, Terens Puhiri, serta dua pemain muda yang tengah mencuri perhatian pecinta sepak bola tanah air yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Joybera Kwateh.

Baca juga: FIFA Matchday, Striker Persib dan Arema Dicoret Shin Tae-yong

Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh saat latihan persiapan ujicoba FIFA Matchday di Stadion Gelora Trisakti Kuta, Bali, Jumat (21/1/2022) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh saat latihan persiapan ujicoba FIFA Matchday di Stadion Gelora Trisakti Kuta, Bali, Jumat (21/1/2022) sore.

Ronaldo Kwateh pernah memperkuat timnas Indonesia U-18 dalam pertandingan uji coba di Turki, November 2021 lalu. Saat itu, penyerang Madura United ini mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 timnas U18 atas tim muda Antalyaspor (21/11/2021).

Pemain berusia 17 tahun itu kembali mencetak dua gol pada laga uji coba kedua kontra Alanyaspor (24/11/2021), yang berakhir dengan skor 4-0.

Kemudian pada uji tanding terakhir menghadapi MMK Football Club (27/11/2021), Ronaldo sukses mencetak satu gol dan membantu Indonesia menang 2-1.

Tak jauh berbeda, Marselino Ferdinan juga tengah menunjukkan performa gemilang bersama Persebaya di Liga 1.

Untuk kali ini di sektor penyerang Shin Tae-yong tidak memanggil striker Persib Ezra Walian dan striker Arema Kushedya Hari Yudo. Keduanya merupakan bagian dari skuad Garuda yang bertanding di Piala AFF 2020 lalu.

Selain itu pelatih asal Korea Selatan tersebut juga tidak memanggil pemain-pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Baca juga: Shin Tae-yong Butuh Waktu untuk Ukur Kualitas Pemain Baru Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia latihan untuk persiapan FIFA Matchday di Stadion Gelora Samudra Kuta, Bali, Kamis (20/1/2022) sore. Dokumentasi PSSI Pemain Timnas Indonesia latihan untuk persiapan FIFA Matchday di Stadion Gelora Samudra Kuta, Bali, Kamis (20/1/2022) sore.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com