Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Final French Open 2021 Hari Ini, Marcus/Kevin Hadapi Ganda Korea Selatan

Kompas.com - 31/10/2021, 13:00 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Turnamen badminton French Open 2021 akan menggelar babak final, hari ini, Minggu (31/10/2021). Pertandingan akan dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Di babak final, Indonesia mengirimkan satu wakil yakni pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu melaju ke final usai mengalahkan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan kompatriotnya itu lewat pertandingan ketat yang berlangsung tiga gim. The Minions, julukan Marcus/Kevin, unggul di gim pertama dengan 21-19.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung French Open 2021, Marcus/Kevin Berjuang di Final!

Fajar/Rian kemudian berhasil memenangkan gim kedua, 21-12. Di gim ketiga, Marcus/Kevin sukses mengunci kemenangan dengan skor 26-24.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menilai kedua pasangan telah bermain maksimal. Hanya menurut Herry IP, Marcus/Kevin bermain lebih tenang sehingga dapat memetik kemenangan meski sempat tertinggal di poin-poin kritis.

"Marcus/Kevin bermain lebih tenang, terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal," kata Herry IP dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Sebaliknya Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan, jadi kurang kontrol," sambung dia.

Terlepas dari hasil yang ada, Herry IP tetap memuji penampilan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian. Mereka telah menampilkan permainan yang menarik dan seru pada semi final French Open 2021.

"Pertandingan hari ini seru, ramai, dan keduanya maksimal. Penampilan mereka bagus. Siapa pun yang menang, tetap Indonesia," ujar Herry IP.

Baca juga: Marcus/Kevin ke Final French Open 2021, The Minions Kembali!

Di babak final French Open 2021, Marcus/Kevin akan berjumpa dengan pasangan ganda putra Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol yang sukses menyingkirkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Seperti pertandingan Marcus/Kevin vs Fajar/Rian, laga Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol juga berlangsung ketat.

Sempat kalah di gim pertama 14-21, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol berhasil memenangi dua gim berikutnya dengan skor 21-10 dan 24-22.

Tak hanya itu, di babak perempat final, pasangan ganda putra Korea Selatan tersebut juga berhasil mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat drama rubber game.

Herry IP berharap Marcus/Kevin bisa berjuang maksimal dan tetap fokus saat bertemu Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol pada final French Open 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com