Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Luncurkan Layanan Baru GoSend Car Instant dan GoBox Van dengan Ongkir Mulai Rp 26.000, Apa Kelebihannya?

Kompas.com - 17/06/2023, 14:00 WIB
Alicia Diahwahyuningtyas,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gojek yang merupakan layanan on-demand bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia kembali meluncurkan dua layanan logistik baru, yaitu GoSend Car Instant dan GoBox Van.

GoSend Car Instant dan GoBox Van dihadirkan Gojek untuk memberikan kemudahan dalam pengiriman barang yang berukuran besar.

Adanya layanan logistik baru itu juga melanjutkan kesuksesan layanan GoSend Car Instant yang sebelumnya hanya tersedia secara eksklusif melalui platform e-commerce Tokopedia.

Dengan begitu, Gojek akan memperluas jangkauannya dengan mengintegrasikan layanan tersebut langsung ke dalam aplikasi Gojek.

Lantas, apa kelebihan layanan GoSend Car Instant dan GoBox Van?

Baca juga: Viral, Video Seorang Pria Diduga Ditonjok Driver Ojol di Pondok Indah, Gojek: Putus Mitra

Kelebihan GoSend Car Instant dan GoBox Van

Head of Global Marketing Logistik, Gojek Theresia Nadya mengungkapkan, pengenalan GoBox Van akan menawarkan harga layanan GoBox paling ekonomis dengan variasi kendaraan baru yang dapat mengakomodasi pengiriman paket lebih banyak.

“Gojek berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi logistik dan memberikan solusi optimal bagi pengguna dan seller UMKM di Indonesia,” kata Theresia dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (17/6/2023).

Selain itu, Theresia menyampaikan, GoSend juga kembali melengkapi variasi layanan serta menjawab permintaan pengiriman barang yang terus berkembang dan bervariasi.

Pengiriman itu khusus pengiriman cepat untuk barang besar melalui peluncuran GoSend Car Instant di aplikasi Gojek dan pengenalan GoBox Van.

Baca juga: Cara Daftar Driver Gojek, Berikut Syarat dan Prosedurnya

Sebelumnya, sejak pertengahan 2022 bersama Tokopedia, GoSend Car Instant telah memudahkan para UMKM lokal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali dalam melakukan pengiriman paket berukuran besar.

Pengiriman dilakukan menggunakan jasa pengiriman instan roda empat dengan armada GoCar.

“Dengan layanan GoSend Car Instant, kami ingin mempermudah pelaku UMKM yang memasarkan produk berukuran besar, karena layanan ini dikhususkan untuk paket yang memiliki berat 20,01 kilogram hingga 150 kilogram," ungkap Head of Logistics Tokopedia, Stephanie Octavia.

"Jadi kapasitas kendaraan yang digunakan kurir sesuai dengan ukuran paket dan proses pengiriman barang lebih aman,” sambungnya.

Baca juga: Ramai soal Driver Gojek Tonjok Pegawai Wanita di Restoran Ramen, Ini Kronologi dan Klarifikasi Gojek

Layanan bisa dipesan tanpa ada batas minimal dimensi barang

Theresia menambahkan, tingginya antusiasme pengguna pada layanan GoSend Car Instant di Tokopedia membuat pihaknya melihat adanya kebutuhan dari pelanggan dan pelaku UMKM mandiri untuk layanan pengiriman cepat dengan armada roda empat.

Karena itu, layanan GoSend Car Instant di aplikasi Gojek dapat dipesan tanpa ada batas minimal dimensi barang ataupun berat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com