Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Utang Rp 145 Juta, Mandor Masjid Sheikh Zayed Siap Melunasi ke Pemilik Warung

Kompas.com - 19/03/2023, 19:14 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sugiyantoro, Sunandar, dan Guntur Mustofa, tiga mandor pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed siap melunasi utang Rp 145 juta ke pemilik warung. 

Dalam pertemuan yang difasilitasi PT Waskita Karya, Sabtu (18/3/2023), ketiganya mengaku siap untuk melunasi utang tersebut setelah kasusnya menjadi perbincangan publik.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, tiga mandor tersebut sempat menjadi perbincangan publik setelah mereka tidak membayar utang ke pemilik warung makan restu Bunda bernama Dian (38).

Hal itu bermula dari pengakuan Dian bahwa tiga mandor awalnya berjanji membayar tagihan makanan setiap dua minggu, namun janji ini tidak dipenuhi sampai Masjid Sheikh Zayed dibuka untuk umum.

Baca juga: Diutang Rp 145 Juta oleh Pekerja Masjid Sheikh Zayed, Pemilik Warung Datangi Rumah Mandor

Minta maaf ke Gibran

Dalam keterangan resmi Waskita Karya yang diterima Kompas.com, Minggu (19/3/2023), Sugiyantoro, Sunandar, dan Guntur juga menyampaikan permintaan maafnya ke Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Mereka mengaku tidak memiliki maksud untuk membuat kegaduhan hingga masalah mereka menjadi perhatian putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Kami selaku mandor meminta maaf yang sebesar-besarnnya terutama kepada Wali Kota Solo Gibran sudah membuat kegaduhan seperti ini," kata mereka.

Pemilik warung terima sisa pelunasan utang

Sementara itu, Dian yang hadir dalam pertemuan dengan tiga mandor yang berhutang kepadanya mengucapkan terima kasih ke Gibran yang sudah membantu penyelesaian masalahnya.

Dian yang hadir dalam pertemuan yang difasilitasi Waskita Karya juga menerima sisa pembayaran utang.

Ia bersama Sugiyantoro, Sunandar, dan Guntur Mustofa lantas menandatangani berita acara serah terima pembayaran sisa utang dengan disaksikan Project Manager Masjid Sheikh Zayed Solo, Adriansyah dan Corprate Secretary.

Di sisi lain, Director of Operation & CSHE Waskita Karya I Ketut Pasek Senjaya mengatakan, dirinya langsung meminta tiga mandor yang berutang kepada Dian untuk kembali ke Solo.

Ia menyampaikan bahwa Sugiyantoro, Sunandar, dan Guntur Mustofa sudah bekerja di Gresik, Tangerang, dan Ambon selepas bekerja di Masjid Sheikh Zayed.

"Puji syukur sudah selesai dengan pembayaran secara langsung dan tanda tangan berita acara," imbuhnya.

Baca juga: Wapres Resmikan Pembukaan Masjid Sheikh Zayed Solo untuk Umum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com