Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Kejanggalan dalam Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Kompas.com - 14/11/2022, 18:30 WIB
Retia Kartika Dewi,
Rendika Ferri Kurniawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyebab empat orang satu keluarga yang ditemukan tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022), masih belum diketahui.

Sebelumnya, empat jasad tersebut ditemukan sudah dalam kondisi membusuk. Penemuan jasad diketahui setelah tetangga mencium bau busuk yang menyengat.

Hingga kini, polisi dan tim penyelidik masih menyelidiki terkait kasus empat anggota keluarga yang tewas di rumah di perumahan Citra Garden tersebut.

Penyelidik telah menemukan sejumlah barang bukti dalam rumah tersebut. Selain itu, terdapat beberapa kejanggalan dalam kasus ini.

Berikut kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan pada kasus satu keluarga tewas di Kalideres:

Baca juga: 4 Fakta Terbaru Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Baca juga: Update Kasus Kalideres: Meninggal Bukan karena Gas, Kaki Diikat Plastik, hingga Temuan Semangkuk Kapur Barus

1. Keempat jenazah ditemukan di ruangan berbeda

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/11/2022), Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan mengatakan, lokasi ditemukannya keempat korban berbeda-beda.

Posisinya, yakni satu jenazah di ruang tamu tengah menyandar ke kursi, satu jenazah di kamar depan, satu jenazah di kamar belakang, dan satunya lagi di sebelah kamar tidur depan.

Haris menambahkan, di sekitar keempat jenazah tersebut, tidak ditemukan adanya bercak darah.

2. Rumah dalam kondisi rapi

Saat empat jenazah ditemukan, kondisi di dalam rumah rapi dan tidak acak-acakan.

Namun, ia belum dapat menyimpulkan, apakah keempat orang tersebut korban pembunuhan atau bukan.

Sebab, mereka masih harus menunggu pemeriksaan keempat jasad korban oleh rumah sakit, mengingat mayat sudah dalam kondisi membusuk saat ditemukan.

Dari lokasi kejadian, petugas tampak mengamankan HP dan sejumlah dokumen serta catatan dari dalam rumah.

Baca juga: 6 Fakta Penemuan Satu Keluarga Tewas di Kalideres

3. Tidak ada sisa makanan di lambung jasad

Rumah empat orang satu keluarga yang ditemukan meninggal dunia dalam keadaan berbau busuk, di Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, dilapisi plastik, Sabtu (12/11/2022) petang.Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Rumah empat orang satu keluarga yang ditemukan meninggal dunia dalam keadaan berbau busuk, di Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, dilapisi plastik, Sabtu (12/11/2022) petang.
Dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/11/2022), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalideres Ajun Komisaris Syafri Wasdar mengatakan, dari hasil autopsi tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati tidak ditemukan adanya sisa makanan pada organ dalam keempat korban.

"Kalau di lambungnya tidak ditemukan sisa makanan, artinya mungkin dia tidak makan dalam dua hari atau berapa hari," kata Syafri, dilansir dari TribunJakarta.com, Jumat (11/11/2022).

4. Keluarga tersebut suka lewat jalan tikus

Selain itu, satpam Perumahan Citra Garden, Hendra (55), mengungkapkan, satu sekeluarga itu semasa hidupnya kerap keluar masuk lewat jalan tikus, bukan jalan utama.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com