Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Putra Buya Arrazy

Kompas.com - 24/06/2022, 05:55 WIB
Rendika Ferri Kurniawan

Editor

KOMPAS.com – Kronologi dan penyebab meninggalnya putra dari Buya Arrazy menjadi berita terpopuler Tren hingga Jumat (24/6/2022) pagi.

Sebagaimana diketahui putra dari KH Arrazy Hasyim tersebut meninggal dunia pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kebijakan Gubernur DKI Jakarta terkait penggantian nama 22 jalan di Jakarta membuat warga bertanya tentang pembaruan KTP dan KK. Bagaimana caranya?

Kemudian, ada sejumlah rekomendasi tempat makan legendaris di Semarang yang bisa Anda coba akhir pekan ini. Berikut rekomendasinya.

Berita terpopuler selanjutanya soal perbandingan tarif listrik token dan meteran serta PTN yang membuka jalur mandiri dengan nilai UTBK.

Berikut selengkapnya:

1. Kronologi meninggalnya putra Buya Arrazy

Salah satu putra ulama KH Arrazy Hasyim atau yang kerap disapa Buya Arrazy meninggal dunia pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Korban yang masih berusia 3 tahun itu tewas dengan luka tembak yang berasal senjata api milik polisi yang mengawalnya.

"Telah terjadi kelalaian sehingga terjadi kecelakaan seorang anak laki-laki kecil putra salah satu ulama yang terjadi Kecamatan Palang, Tuban," ujar Kapolres Tuban AKBP Darman, dikutip dari Kompas.com (22/6/2022).

2. Cara memperbarui KTP dan KK

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mengganti 22 nama jalan di Jakarta dengan nama tokoh-tokoh Betawi, Senin (20/6/2022).

Perubahan tersebut tentu berdampak pada data kependudukan seperti KTP dan KK warga yang berdomisili di sekitar jalan tersebut.

"Dalam rangka HUT DKI thn ini, Pak Gub DKI merubah bbrp nama jalan di Jakarta dgn nama2 tokoh Betawi. Pertanyaan gue, gimana dgn KK atau KTP orang2 yg tinggal disitu ya kalo nama jalannya berubah?" ujar salah satu warga di Twitter.

3. Tempat makan legendaris Semarang

Semarang menyimpan ragam kuliner legendaris di tiap sudut kotanya. Kuliner legendaris tersebut telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu.

Hingga saat ini kuliner legendaris Semarang masih diminati masyarakat lokal dan wisatawan. Bahkan kuliner legendaris tersebut justru semakin terkenal.

Berikut 7 rekomendasi tempat makan legendari di Semarang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com