Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Kripto Shiba Inu Melonjak 30 Persen karena Twit Elon Musk

Kompas.com - 06/10/2021, 17:46 WIB
Rosy Dewi Arianti Saptoyo,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nilai Shiba Inu koin atau SHIB melonjak 30 persen karena unggahan foto anjing peliharaan Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX.

Pada Senin (4/10/2021), akun Twitter @elonmusk menuliskan "Floki Frunkpuppy" disertai unggahan foto anijng peliharaannya di atas mobil Tesla. Anjing yang diberi nama Floki ini merupakan anjing jenis Shiba Inu,

Hingga Rabu (6/10/2021), unggahan ini mendapat 28,3 ribu retweet dan 334,4 ribu like.

Baca juga: Elon Musk Ngetwit Gambar Anjing, Harga Kripto Shiba Inu Melonjak

Unggahan itu berpengaruh pada persaingan di dunia cryptocurrency. Sebagai informasi, cryptocurrency atau kripto merupakan mata uang virtual yang digunakan untuk bertransaksi secara online.

Melansir Bloomberg, Rabu (6/10/2021), harga kripto Shiba Inu koin sekarang berada di urutan ke-20 koin kripto terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar.

Harga koin kripto ini telah meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam seminggu terakhir, dan sebagian besar didorong oleh tweet terbaru anjing peliharaan Elon Musk.

Naik 30 persen

Tak lama setelah unggahan foto anjing peliharaan Elon Musk, nilai Shiba Inu koin langsung melonjak.

Diberitakan Business Insider, Senin (4/10/2021), Elon Musk menjadi pendorong utama dalam perubahan harga cryptocurrency yang dramatis tahun ini, meskipun pengaruhnya terhadap pasar crypto telah berkurang.

Setelah unggahan terbarunya, nilai Shiba Inu koin meningkat hingga 30 persen. Dengan kenaikan tersebut, kapitalisasi pasar Shiba Inu saat ini mencapai 7,31 miliar dollar AS atau sekitar Rp 104,38 triliun.

Adapun volume token SHIB yang diperdagangkan sehari setelah unggahan foto itu mencapai 9,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 138,51 triliun.

Baca juga: Kenalan Sama Shiba Inu, Anjing Asli Jepang yang Jadi Lambang Dogecoin

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com