Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggahan Viral tentang Keramahan Satpam BCA di Twitter, Balasannya Lucu-lucu

Kompas.com - 15/05/2020, 22:36 WIB
Jawahir Gustav Rizal,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah unggahan tentang satpam bank di akun media sosial Twitter viral pada Jumat (15/5/2020). 

Tagar ini bermula dari unggahan foto tentang satpam BCA oleh akun @BanyuSadewa. Unggahan tersebut disertai caption yang cukup menarik perhatian warganet.

"Cowok berseragam paling baik, ramah dan perhatian itu pokoknya cuman Satpam BCA!" cuit @BanyuSadewa. 

Baca juga: Ada PSBB, Bagaimana Operasional Kantor Cabang BCA?

Di-like 51.000

Setelah diunggah oleh pemiliknya, ternyata unggahan tersebut di-retweet lebih dari 18.000 kali dan mendapat 51.000 likes. Warganet juga turut mengamini caption dari @BanyuSadewa di kolom replies. Seperti diungkapkan oleh akun @dhianaagustina berikut ini:

"IYAAA BCA PALING TERBAIK! RAMAH BGT PAK SATPAMNYA WALAUPUN MASUK PAKAI SENDAL SWALLOW :')"

Komentar serupa juga diungkapkan oleh akun @janpanggilmas.

"valid no debat, berasa nanem saham gua di BCA bukan mainlah mannernya pdhl mah cuma bnerin kartu atm doang," tulis dia.

Berikut beberapa balasan dari unggahan dari @BanyuSadewa lainnya: 

"Nah kamarin waktu ke bca, ada kakek kakek nanya ke satpam kalau dia dpt bantuan uang dari pemerintah katanya suruh ambil ke atm bri tapi dia ke bca, tapi satpamnya dengan sopan jelasin bahwa ini tu bca bukan bri karna kakenya bingung trus sama satpamnya dianterin dong ke brinyLoudly crying face," ujar pemilik akun @FxxA2404. 

Sementara itu, pemilik akun @bagaskaraade menceritakan pengalamannya pernah bekerja di bank tersebut terkait perlakuan petugas keamanan kepada nasabah. 

"Sempet setahun kerja di BCA, emang standar pelayanan di frontline tinggi banget, ada 1 insiden aja di hari itu, bisa dibriefing seharian kita. Security mereka product knowledge nya jg jempolan," ujar dia memberi komentar. 

Baca juga: Simak Jadwal Operasional BCA Saat Ramadhan

Bentuk komitmen BCA kepada nasabah

Menanggapi unggahan yang banyak mengundang komentar positif tersebut, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn menyebutnya sebagai bentuk komitmen BCA dalam memberikan pelayanan.

Hera menyatakan bahwa dalam pelaksanaan operasional perbankan, BCA berkomitmen untuk memberikan service excellence dari segi layanan perbankan dan non-perbankannya untuk nasabah BCA.

"Kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi perbankan merupakan yang utama. Keramahan security, staf, atau front-liner yang berinteraksi dengan nasabah merupakan upaya perseroan dalam menciptakan customer satisfaction dan service quality sebagai bagian dari BCA Corporate Values," kata Hera saat dikonfirmasi, Jumat (15/5/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com