Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Pakuwon Nusantara Resmi Dibangun, Nilai Investasinya Rp 5 Triliun

Kompas.com - 02/11/2023, 07:08 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan proyek superblok besutan PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak usahanya PT Pakuwon Nusantara Abadi di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah resmi dimulai.

Hal itu ditandai dengan berlangsungnya groundbreaking Pakuwon Nusantara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (01/11/2023).

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim pada siang hari ini groundbreaking Pakuwon Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai," ujarnya dikutip dari tayangan kanal Youtube Pakuwon Jati.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Kamis (2/11/2023).

Lantas, pembangunan apa yang pertama kali akan dilakukan oleh Pakuwon Nusantara? Selanjutnya baca di sini Proyek Superblok Pakuwon di IKN Resmi Dibangun, Nilai Investasinya Rp 5 Triliun

Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) membangun tembok beton di 5 pintu masuk Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2023) malam.

Berdasarkan pantauan langsung Kompas.com, Selasa (31/10/2023), tembok beton tersebut dibangun di seluruh akses masuk Hotel Sultan dari arah Jalan Gatot Subroto.

Tembok beton yang baru dicor itu memiliki tinggi sekitar 40 cm-50 cm dengan lebar sama dengan ukuran gerbang permanen Hotel Sultan.

Lantas, bagaimana dengan akses masuk Hotel Sultan?

Selengkapnya baca di sini 5 Pintu Masuk Hotel Sultan Ditembok Beton, Begini Kondisinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan peletakan batu pertama Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (1/11/2023).

Kepala Negara pun menargetkan bandara yang dibangun dengan anggaran Rp 4,3 triliun tersebut sudah dapat digunakan pada pertengahan tahun 2024.

"Ditargetkan akan beroperasi penuh di Desember 2024, tetapi sudah bisa dipakai nanti di bulan Juni 2024," ujarnya, dikutip dari laman Sekretariat Presiden.

Berapa luas bandara ini?

Informasinya ada di sini Dibangun Pakai Dana Rp 4,3 Triliun, Bandara IKN Beroperasi Juni 2024

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com