Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAI Access Berubah Nama Jadi "Access", Ini Keunggulan Fitur Terbarunya

Kompas.com - 12/08/2023, 06:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggelar meluncurkan revamp (peningkatan kinerja aplikasi) pemesanan tiket kereta api (KA), Access by KAI yang sebelumnya bernama KAI Access, Kamis (10/8/2023).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan, peningkatan kinerja aplikasi pemesanan tiket KA dari KAI Access menjadi Access ini didasari masukan dari para pelanggan, serta konsultan KAI.

Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi modern yang KAI tawarkan bagi masyarakat untuk memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur yang inovatif," kata Didiek dilansir dari laman KAI, Jumat (11/8/2023).

Didiek menambhkan, Access ini dihadirkan untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan digital untuk mendukung kebutuhan pengguna, sekaligus sebagai inovasi berbasis digital meningkatkan customer experience (pengalaman pelanggan).

Baca juga: Akhir 2021, WeWork Luncurkan Solusi All-Access di Seluruh Dunia

Inovasi ini dihadirkan dengan teknologi lebih andal berupa perubahan user interface (tampilan visual) yang jauh lebih menenangkan, ditambah dengan berbagai pengayaan fitur dan layanan canggih.

Selain itu, fitur lainnya juga ditingkatkan untuk memberikan kemudahan pengguna dan pengembangan fitur sebagai bentuk adaptasi atas perkembangan zaman dan teknologi saat ini.

Mulai dari pemesanan tiket commuterline, KA Bandara, LRT Jabodebek, single sign-on, pendaftaran Face Recognition Boarding Gate, transfer tiket, dan produk layanan KA terbaru lainnya.

Salah satu peningkatan fitur unggulan terbaru yang saat ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna Access di antaranya hadirnya menu Trip Planner.

Dengan adanya fitur ini, akan memudahkan pelanggan dalam menyusun rencana perjalanan yang dapat disesuaikan dengan budget, waktu, dan preferensi wisata.

Menu terbaru selanjutnya yang tersedia di Access yaitu Reservasi Hotel. Fitur ini hadir untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan akan layanan penginapan dalam mendukung pengalaman pelanggan agar semakin baik.

Melalui pembaruan aplikasi Access tersebut, pelanggan yang memesan makanan atau minuman melalui menu Railfood sudah dapat menggunakan pembayaran melalui KAI Pay, serta dapat dilakukan pemesanan tiket kereta bersamaan dengan makanan/minuman.

Sebelumnya, di dalam menu aplikasi KAI Access yang lama, pemesanan Railfood dilakukan secara terpisah dengan tiket kereta (Add ons).

Selain itu, hadirnya Access ditujukan sebagai aplikasi andalan masyarakat untuk berbagai kebutuhan di luar bertransportasi.

Saat ini, masyarakat dapat memanfaatkan layanan payment point online bank (PPOB) seperti pembelian pulsa, paket data, maupun token listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com