Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Trans-Sumatera Bakal Dilintasi 2,87 Juta Pemudik, Naik 35 Persen

Kompas.com - 05/04/2023, 05:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) memprediksi kenaikan volume lalu lintas (VLL) di Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) saat mudik Lebaran 2023 sebesar 35 persen, atau dilintasi sebanyak 2.878.203 kendaraan dibandingkan kondisi normal.

Angka ini merupakan akumulasi volume lalu lintas dari total seluruh ruas yang dikelola oleh Hutama Karya di JTTS.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro berpesan kepada seluruh petugas siaga untuk amanah dalam menjalankan tugas.

Baca juga: Selain Tol Trans-Sumatera, Hutama Karya Kebut 2 Bendungan Tahun Ini

Selain itu, menjaga kesehatan pelayanan mudik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di JTTS dapat berjalan lancar.

Oleh karena itu, Apel Siaga digelar sebagai tanda kesiapan dan komitmen Hutama Karya dalam memberikan pelayanan terbaik di JTTS kepada seluruh pemudik.

Bertempat di Rest Area 234 Jalur A Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), pengukuhan secara simbolis dilaksanakan pada Kick-Off Apel Siaga Mudik Lebaran 2023, Selasa (4/4/2023).

Koentjoro menambahkan, arus mudik dan balik tahun ini akan lebih menantang karena tol JTTS yang dikelola oleh Hutama Karya semakin bertambah panjang, baik operasional maupun fungsional.

"Kami telah menyiapkan berbagai strategi dan mitigasi yang matang, mengoptimalkan pelayanan, memastikan kondisi jalan serta fasilitas di jalan tol, utamanya rest area nyaman digunakan oleh pemudik,” ungkap Koentjoro dalam rilis, Selasa (4/4/2023).

Kata Koentjoro, lewat Kick-Off Apel Siaga ini diharapkan arus mudik dan balik di JTTS dapat berjalan lancar dari berbagai aspek.

Juga, dapat meningkatkan semangat dan kinerja para personil yang bertugas agar terus memberikan pelayanan optimal, serta sebagai tanda kesiapan seluruh tim memastikan jalan tol yang dikelola sudah aman dan siap dilalui oleh pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com