Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Setiabudi Internasional Siapkan Rp 6 Triliun buat Proyek Baru

Kompas.com - 13/12/2022, 12:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk atau JSI menyiapkan investasi sebesar Rp 6 triliun dalam beberapa tahun mendatang.

Menurut Direktur JSI Eddy Salimah, besaran dana tersebut akan disesuaikan dengan kondisi market (pasar).

"Dana atau project cost yang diperkirakan sebesar Rp 6 triliun. Tapi, ini tentu saja tidak terjadi dalam satu tahun, tapi terjadi dalam beberapa tahun ke depan," ucapnya dalam Public Expose, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Fokus Residensial, Strategi Baru Jakarta Setiabudi International Raup Cuan

Perseroan juga berencana mengembangkan proyek di beberapa wilayah. Misalnya proyek residensial Hyarta Ecovillage di Yogyakarta, serta pengembangan proyek di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Hyarta Ecovillage sendiri merupakan komplek perumahan premium menengah ke atas berwawasan lingkungan seluas 3,5 hektar.

Eddy mengatakan, konsep yang diusung adalah serene living experience yang terdiri dari 86 rumah dan sembilan ruko eksklusif.

"Proyek kami ini menjadi acuan buat proyek-proyek lain di sekitar Yogyakarta dengan tawaran mulai Rp 3 miliar," sebut Eddy.

Saat ini, JSI telah mengoperasikan lifestye retail di Mega Kuningan, One Satrio seluas 8.700 meter persegi.

Ini merupakan tahap pertama pengembangan mixed-use di atas lahan seluas 3,8 hektar dalam kawasan Central Business District (CBD) Mega Kuningan.

Eddy menuturkan, One Satrio hadir untuk menjawab kebutuhan kalangan urban metropolitan akan ruang terbuka publik untuk saling berinteraksi.

Adapun One Satrio mengadopsi pendekatan desain yang membuat pengunjung merasakan suasana intim dengan menempatkan segala obyek dengan skala manusia sehingga dapat saling melihat dan dilihat (to see and to be seen).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com