Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Beroperasi, Propan Tower Jadi Gedung Kantor Kedua di Ciputra International

Kompas.com - 02/09/2022, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diresmikan, Propan Tower mulai dioerasikan di kawasan superblok Ciputra Internasional, Kamis (1/9/2022).

Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar mengungkapkan, ini merupakan office tower kedua yang beroperasi di kawasan itu.

Sejauh ini, total area proyek Ciputra International memiliki luas 7,4 hektar. Ini terdiri dari 10 gedung, 6 office, 3 apartemen, dan 1 hotel.

"Peresmian Propan Tower ini membuktikan, kebutuhan akan area office (perkantoran) meningkat serta market office yang sudah kembali pulih,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (2/9/2022).

Artadinata menyatakan kebanggaan Ciputra Group karena memiliki partner seperti PT Propan Raya.

Baca juga: Raup Laba Rp 1,7 Triliun, Ciputra Tebar Dividen 15 Persen

"Hal menariknya, produk Epoxy yang merupakan interior decorative menyaingi marmer diaplikasikan di Propan Tower ternyata memuaskan," sambung Artadinata.

Senada dengan Artadinata, Direktur PT Propan Raya Industrial Coating Chemicals Hendra Adidarma menyatakan puas atas kerja sama yang terjalin dengan perseroan.

Agung Wisnu Nugroho Sanksi untuk perkantoran, tempat usaha, dan tempat industri yang melanggar aturan PPKM


“Ini merupakan kerja sama pertama Propan dengan Ciputra Group, di tower ini banyak menggunakan produk Propan. Ini merupakan sebagai show case perusahaan kami dan akan undang tamu-tamu untuk lihat hasil,” ungkap Hendra.

Hendra juga menegaskan, kerja sama dengan Ciputra juga bertujuan dalam mendekatkan bisnis mereka ke wilayah pusat bisnis di Jakarta, salah satunya Propan Tower.

Ke depannya, kata Hendra, perusahaan akan menjajaki kerja sama lebih lanjut dengan Ciputra Group.

Direktur Ciputra Group Agustono Effendy menjelaskan, Propan Tower didirikan atas 17 lantai dengan luas 4.418 meter persegi.

Adanya Propan Tower ini diyakni akan memperkuat eksistensi Ciputra International sebagai proyek pengembangan superblok Ciputra Group.

"Dimana proyek Ciputra International didesain dengan konsep superblok yang menggabungkan fungsi bisnis, residensial, dan hotel," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com