Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah Rumah Setelah Lebaran? Ini Barang yang Harus Ditinggal

Kompas.com - 13/04/2022, 18:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, pindah ke rumah baru setelah Lebaran merupakan salah satu impian yang ingin diwujudkan.

Tetapi, proses ini tak jarang sangat merepotkan, melelahkan, bahkan bisa memakan waktu yang lama, misalnya mengemas barang yang dimiliki.

Proses ini bakal sangat menguras tenaga dan membingungkan. Sebab, Anda perlu memilah mana barang yang perlu dibawa, dan mana yang tidak.

Kenyatannya, banyak orang yang pindah rumah justru membawa semua barang daripada meninggalkanya meski sebenarnya sudah tidak dipakai lagi.

Oleh karena itu, penting untuk mengeliminasi barang apa saja yang tidak perlu dibawa saat pindah ke rumah baru melalui ulasan di bawah ini:

1. Bantal sofa dan gorden lusuh

Bantal sofa dan gorden dengan kondisi yang lusuh bisa menunjukkan usia rumah sekaligus betapa lamanya barang tersebut telah digunakan.

Menurut Desain Interior Leah Ervi, bantal sofa sama halnya dengan bantal tempat tidur karena sama-sama mengumpulkan debu dan alergen.

Maka dari itu, penting untuk tidak perlu bersusah payah untuk membawa bantal dan tirai lama Anda ke rumah baru.

Baca juga: Ikuti Panduan Ini agar Proses Pindah Rumah Anda Bisa Berjalan Lancar

2. Karpet

Barang kedua yang perlu Anda tinggalkan saat pindah ke rumah baru adalah karpet, dengan catatan kondisi sudah tidak layak.

Desainer Interior Pamela Hope Designs Pamela O'Brien berpendapat, meninggalkan karpet yang sudah tak layak pakai tentu akan meringankan barang-barang bawaan saat pindah.

“Jika memiliki karpet yang bagus, Anda dapat menyimpannya seumur hidup. Berpisah dengan benda-benda yang sudah rusak seharusnya tidaklah sulit,” ucap Pamela.

3. Buku

Pindah ke rumah baru dengan membawa banyak koleksi buku yang sudah tak dibutuhkan tentu akan sangat membebani Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com