Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citraland BSB City Rilis Rumah Bergaya Australia Seharga Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 10/03/2022, 17:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.comCitraland BSB City merilis 4 tipe rumah bertema Australia Design Series di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Marketing Manager PT Ciputra Mitra Tunas Ronny Hermawan mengatakan, pihaknya menawarkan harga rumah mulai dari Rp 1,5 miliar-Rp 3 miliar.

Pertimbangan tersebut diambil seiring dengan meningkatkan penjualan rumah di Citraland BSB City yang mencapai 15 persen pada tahun 2021.

“Peningkatan penjualan rumah di Citraland BSB City ini, kami duga karena di masa pandemi ini banyak pengusaha yang menahan atau mengurangi produksi dan ekspansi bisnisnya. Nah sebagian dana yang nganggur ini mereka berinvestasi di properti,” jelas Ronny, dilansir dari siaran pers, Kamis (10/3/2022).

Sedangkan pada awal tahun 2022, terlihat bahwa tren peningkatan penjualan rumah masih terus berlanjut dengan preferensi konsumen kelas atas atau high-end yang memilih kawasan lingkungan asri.

Baca juga: Cek di Sini, Pilihan Rumah Murah di Bekasi Mulai Rp 150 Jutaan

Kembali membahas mengenai rumah bergaya Australia ini, Citraland BSB City menggandeng konsultan dari Autralia, SDA, untuk melakukan tata ruang dan memaksimalkan desain melalui Arsitektur Urban Autralian Home.

Terletak di Cluster SerenaHill, pengelola menyediakan tipe Adelaide 162/216, Allirea 90/120, Anele 48/120 dan Alyne 68/120.

Tata letak ruang didesain dengan tidak banyak sekat melalui penempatan ruang komunal, seperti living room, dining room, kitchen atau pantry dalam satu zonasi untuk membuatnya lebih spacious dan mewah secara visual.

“Mengapa dipilih konsep open plan? Karena salah satu keunggulannya adalah fleksibilitas tinggi bagi penghuni untuk mengatur furniture sesuai kebutuhan dan personality-nya,” tambah Ronny.

Hal ini juga diterapkan pada ruang kamar tidur dengan dimensi terkecil yakni 3,25 x 4 meter yang dirancang untuk memuat minimum queen bed dan kelengkapan lainnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Rumah Murah di Tangerang, Mulai Rp 174 Juta

Lebih lanjut, bukaan pintu dan jendela juga dibuat dengan optimal pada area bersama untuk memaksimalkan pencahayaan, sirkulasi udara dan pemandangan sekitar.

Sementara itu, untuk memberikan keuntungan maksimal pada pembeli, pihak pengelola merancang kenaikan harga setiap 3 bulan dengan rata-rata capital gain mencapai 10 persen per tahun.

“Pada launching Maret ini, kami ada program early bird berupa diskon langsung nilainya Rp 50 juta,” pungkas Ronny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com