Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek di Sini, Pilihan Rumah Murah di Bekasi Mulai Rp 150 Jutaan

Kompas.com - Diperbarui 10/03/2022, 10:24 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Bekasi adalah salah satu lokasi yang menjadi incaran para pencari hunian karena harga rumah yang ditawarkan lebih murah dibandingkan di ibu kota Jakarta.

Hal itu dibuktikan melalui laporan Rumah.com Indonesia Property Market Index Q1 2021 yang menunjukkan indeks harga properti rumah dan apartemen di Kabupaten Bekasi naik sebesar 6,5 persen (QoQ).

Tren pencarian ini terus meningkat, terutama di Kabupaten Bekasi, bila dibandingkan dengan kuartal pertama 2021, sebesar 2 persen pada kuartal III-2021.

Pada kuartal IV-2021, indeks harga rumah tapak Kota Bekasi mengalami kenaikan 1,5 persen.

Sedangkan di Bekasi Selatan, indeks harga rumah tapak diketahui meningkat sebesar 5,3 persen (QoQ) pada kuartal empat 2021.

Baca juga: Penampakan Rumah Subsidi Rp 168 Juta di Bekasi

Selain itu, faktor lain yang membuat Bekasi diincar pencari rumah adalah pengembangan sejumlah infrastruktur.

Mulai dari LRT Jabodebek, Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Tol Layang MBZ, Tol Jakarta Cikampek II Selatan, Double-Double Track Manggarai-Cikarang, dan lain-lain.

Belum lagi sejumlah fasilitas publik lainnya seperti pusat pendidikan, olahraga, pusat perbelanjaan, pusat hiburan, perkantoran, dan area komersial lainnya.

Berikut Kompas.com rangkum 4 pilihan rumah subsidi di Bekasi:

1. Puri Nirwana Residences

Perumahan ini berlokasi di Sukaraya, Cikarang, Kabupaten Bekasi dan dikembangkan oleh PT Nirwana Kharisma.

Saat ini tersedia sebanyak 5.297 unit rumah subsidi dengan 3.851 unit yang sudah terjual dan 482 unit rumah komersial dengan 750 unit komersial lain yang telah terjual.

Untuk rumah subisidi, pengelola menyediakan rumah tipe 27 dengan luas bangunan 27 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi seharga Rp 158 juta.

Baca juga: Serba Rp 168 Juta, Intip Lima Pilihan Rumah Subsidi di Bogor

Unit subsidi lain yang disediakan adalah tipe 22 dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi dengan harga yang sama.

2. Taman Kertamukti Residence

Taman Kertamukti Residence terletak di Kertamukti, Cibitung, Kabupaten Bekasi yang dikembangkan oleh PT Agung Purnama Bakti.

Tersedia sebanyak 935 unit rumah subsidi dengan 482 unit subsidi lain yang telah terjual. Untuk tipenya, perumahan ini menyediakan 3 pilihan tipe.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com