Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Masuk Indeks LQ45 dan IDX30 di BEI

Kompas.com - 13/02/2022, 21:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk masuk dalam daftar indeks LQ45 dan IDX30 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Karena itu, perseroan mengapresiasi dukungan dan kepercayaan dari komunitas pasar modal, terutama dalam proses recovery keuangan untuk terus membangun Indonesia yang lebih baik.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, ke depannya Perseroan akan fokus menjalankan bisnis berbekal transformasi bisnis dan kemampuan likuiditas yang jauh lebih baik sehingga mampu memperbaiki kinerja keuangan yang berkelanjutan.

"Perseroan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan capaian nilai kontrak baru baik di dalam negeri maupun di luar negeri," kata Destiawan dalam rilis pers, Minggu (13/2/2022).

Baca juga: Daftar 7 Tol yang Dituntaskan Waskita Usai Raup PMN Rp 7,9 Triliun

Pada tahun ini, Perseroan tengah membidik beberapa proyek potensial yang ada di dalam negeri seperti Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara serta beberapa proyek luar negeri melalui kerja sama Indonesia dengan beberapa negara seperti Sudan Selatan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Taufik Hendra Kusuma menambahkan, Perseroan selalu mengutamakan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan manajemen risiko.

Selain itu juga melibatkan pihak eskternal sebagai business & finance controller dalam proses pemilihan kontrak baru yang akan dijalankan, sebagai bentuk penerapan prinsip manajemen risiko.

Saat ini, Perseroan sedang melanjutkan implementasi dari 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita melalui aksi korporasi penerbitan obligasi dan sukuk dengan penjaminan Pemerintah pada kuartal pertama tahun ini.

Adapun target proceeds dari penerbitan obligasi dan sukuk ini sebesar Rp 3,83 triliun dan akan digunakan untuk refinancing serta memperkuat modal kerja Perseroan.

“Kami berharap komunitas pasar modal dapat selalu mendukung aksi korporasi Perseroan saat ini maupun di masa mendatang,” ucap Taufik.

Sementara itu, mewakili segenap manajemen BEI, I Gede Nyoman Yetna menyampaikan apresiasinya kepada Perseroan atas keberhasilan program restrukturisasi yang memberikan dampak positif terhadap perbaikan kinerja keuangan yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami berharap Waskita dapat terus mencatatkan kinerja yang lebih baik serta berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dari para investor kepada Perusahaan yang tercatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia," tutur Nyoman.

BEI juga siap mendukung Waskita maupun Perusahaan tercatat lainnya untuk senantiasa memberikan informasi, keterbukaan, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus memajukan Pasar Modal di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com