Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut 20 Properti Terbaik versi FIABCI-REI Excellence Awards 2021

Kompas.com - 22/12/2021, 21:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 20 properti dari 14 kategori meraih penghargaan properti paling bergengsi tahun 2021 dalam ajang tahunan FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021.

Pengumuman dan penyerahan award kepada para pemenang digelar dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Real Estat Indonesia (REI) 2021 secara hibrid di Ciputra Artpreneur Jakarta, Senin (20/12/2021).

Properti yang menjadi pemenang tahun ini, akan diikutsertakan pada ajang penghargaan properti kelas dunia, FIABCI Prix d’Excellence Award.

Ketua Panitia FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 Doddy A Tjahjadi mengatakan syarat-syarat penjurian dan penilaian di FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 seluruhnya mengacu kepada kriteria yang ditentukan pada FIABCI Prix d’Excellence Awards.

“Selain kriteria yang ketat dan berstandar internasional, ujarnya, tim juri yang melakukan seleksi dan penilaian juga merupakan para pakar di bidang properti, perencana kota, arsitektur dan lingkungan,” kata Doddy dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021). 

Adapun tim juri FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 yakni Wakil Ketua Umum Koordinator DPP REI Hari Ganie, Direktur PTI Architects Yofianto Soetono, Vice Chairman Cushman & Wakefield Indonesia Handa Sulaiman, Chair Person GBCI Iwan Prijanto dan FIABCI/Ketua Tim Juri Agnes Stephania.

Seperti tahun lalu, FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 juga memberikan anugerah untuk proyek-proyek rumah bersubsidi terbaik milik anggota REI.

Terdapat sekitar 39 proyek perumahan subsidi dari berbagai daerah di Indonesia yang dianggap layak memperoleh anugerah ini.

Ketua Tim Juri FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 Agnes Stephania menjelaskan, pada tahap akhir melakukan skoring untuk total 47 proyek yang terbagi dalam 14 kategori.

Dari total proyek tersebut, 20 proyek dinyatakan memperoleh skor tertinggi dengan rincian 9 gold winner, 6 silver winner, serta 5 proyek outstanding achievement.

Berikut daftar 20 properti yang menjadi pemenang FIABCI Indonesia-REI Excellence Award 2021 : 

Kategori Affordable Housing: Perumahan The Green Lando 2 (PT Borobudur Bumi Mandiri) dan Perumahan Mustika Village Sukamulya (Mustika Land)

Kategori Environment : Rainbow Springs Condovillas Summarecon Serpong (KSO Summarecon Lakeview)

Kategori Heritage : Jalur Tenun Sumba

Kategori Industrial : GIIC@Kota Deltamas (PT Puradelta Lestari Tbk/Sinar Mas Land)K

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com