Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megacity Bekasi Berikan Pelatihan 5.000 Mahasiswa Politeknik Sahid

Kompas.com - 10/09/2021, 18:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Megacity Bekasi memberikan pendidikan dan pelatihan di bidang pariwisata dan perhotelan kepada 5.000 mahasiswa Politeknik Sahid, Jakarta.

Pendidikan dan pelatihan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama nota kesepahaman antara Megacity Bekasi dengan Politeknik Sahid, Jumat (10/09/2021).

"Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Megacity dalam memberikan
pemberdayaan jangka panjang anak muda Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan di bidang pariwisata dan perhotelan," kata General Manager Megacity Ary Shita Widhiastuti dalam keterangannya, Jumat (10/09/2021).

Ary menjelaskan, para mahasiswa tersebut akan mengikuti pelatihan berupa praktik lapangan yang akan ditempatkan di seluruh fasilitas milik Megacity.

Baca juga: Makin Banyak Megacity, Indonesia Butuh Lanskap Perencanaan Kota Layak Huni

Megacity Bekasi turut ambil bagian dalam memperkuat sumber daya manusia untuk kebutuhan pariwisata Indonesia kedepan pasca pandemi ini.

"Kami harap dengan adanya nota kesepahaman ini akan menjadi satu milestone bagi kami dapat menggandeng Politeknik Sahid dalam menegaskan komitmen," jelasnya. 

Kerja sama ini diharapkan dapat membawa keuntungan bagi para calon mahasiswa di Politeknik Sahid, serta konsumen maupun pengunjung Superblok Megacity.

Hal itu karena dengan wilayah yang modern, complete living, Megacity Bekasi akan menjawab beragam kebutuhan bagi para mahasiswa dari Politeknik Sahid dalam keseharian mereka.

"Sehingga ini akan menambah daya tarik calon mahasiswa atau keluarga yang akan menempatkan anak-anak mereka untuk bertempat tinggal di apartemen Megacity, selama masa studi mereka," ucapnya. 

Demi memberikan kemudahan dari segi waktu dan finansial, para mahasiswa juga dapat menikmati sebuah konsep modern complete living yang ditawarkan oleh Megacity Bekasi dapat meningkatkan nilai jual dan sewa dari apartemen.

"Ini merupakan added value yang juga kami berikan bagi para calon pemilik apartemen,” tutur Ary. 

Megacity saat ini memiliki berbagai fasilitas, seperti Mega Bekasi Mall, Hotel Santika, Bekasi Convention Center, dan apartemen.

"Kami berharap Megacity juga dapat menjangkau ke instansi pendidikan serta industri lainnya sebagai bentuk kontribusinya kepada masyarakat Indonesia," pungkas Ary. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com