Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Catherine Wilson Sebut Idham Masse Akui di Sidang soal Hadiahkan Mobil

Kompas.com - 16/05/2024, 12:08 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Catherine Wilson, Dody Haryanto, mengatakan, Idham Masse melalui kuasa hukumnya sudah mengaku membelikan itu ibu artis tersebut sebuah mobil Alphard.

Doddy mengatakan  dalam sidang Idham mengaku membeli mobil sebagai hadiah untuk ibu Catherine. Ketika itu mereka belum menikah.

“Mobil itu diungkap di persidangan, bahwa mobil itu adalah hadiah dari Idham kepada ibunya Catherine. Jadi sebelum nikah, Idham kasih hadiah ke calon mertuanya mobil Alphard,” ujar Dody saat dihubungi pada Kamis (16/5/2024).

Dody mengatakan, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil Alphard tersebut atas nama ibunda Catherine.

Baca juga: Nasib Rumah Tangga Catherine Wilson dan Idham Masse Akan Ditentukan Akhir Mei 2024

Menurut Dody, ibunda Catherine tidak mengetahui bahwa ternyata mobil yang dibelikan Idham itu dibayar secara kredit.

“Eh ternyata itu mobil kredit,” ucap Dody.

“Pengacara Idham ditanya sama hakim sebelum nikah apakah kasih hadiah mobil ke ibunda Catherine, ‘iya benar’ jawabannya. STNK-nya atas nama ibunya, ya berarti BPKB-nya nama ibunya kan,” lanjur Dody.

Dody mengatakan, ia tidak mengetahui apakah mobil Alphard tersebut sampai saat ini masih dicicil oleh Idham atau tidak.

“Enggak ada perkembangan sih, jadi setelah kemarin didatangi orang leasing, dibahas di pengadilan, ya sekarang sudah tidak didatangi lagi. Ya enggak tahu apakah sudah diurus atau tidak sama Idham, bukan hak kami bahas ini,” tutur Dody.

Baca juga: Tak Mau Disebut Aji Mumpung, Catherine Wilson Bantah Minta Nafkah Rp 100 Juta Setelah Cerai

Namun, hal ini berbeda dari pengakuan Idham Masse. Idham mengaku tidak bisa menggunakan identitasnya yang masih merupakan warga Makassar.

"Itu kan atas nama maminya karena mau disimpan di Jakarta," kata Idham Masse dikutip dari YouTube Starpro Indonesia. "Tidak bisa kalau atas nama saya, identitas saya kan Makassar, jadi tidak bisa kalau bikin plat Jakarta," imbuhnya.

Menegaskan mobil atas nama ibunda Catherine bukan hadiah, Idham menyebut mobil itu sengaja dibeli untuk memudahkan aktivitasnya selama di Jakarta.

"Memang itu bukan hadiah untuk mamanya, itu mobil buat saya pakai kalau saya ada di Jakarta," ujar Idham dikutip dari Rumpi Trans tv.

"Jadi misalnya saya ke Jakarta, saya butuh operasional, butuh mobil mau ke mana-mana, saya beli, simpan di rumah Catherine," jelasnya.

Baca juga: Respons Catherine Wilson Usai Tahu Alasan Idham Masse Gunakan Nama Ibunya Saat Beli Mobil

Idham bahkan mengaku sengaja tak membayar cicilan mobil agar pihak leasing menarik mobil tersebut dari rumah Catherine Wilson.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com