Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor General Hospital Johnny Wactor Tewas Ditembak Pencuri Onderdil Mobil

Kompas.com - 28/05/2024, 13:43 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Johnny Wactor, aktor yang terkenal karena perannya sebagai Brando Corbin dalam serial TV General Hospital tewas ditembak dalam dugaan upaya pencurian konverter katalitik di pusat kota Los Angeles, Amerika pada Sabtu (25/5/2024) pagi.

Johnny Wactor meninggal di usia 37 tahun.

Agen bakat Johnny Wactor, David Shaul, mengonfirmasi kematian aktor tersebut kepada Variety pada hari Minggu (26/5/2024).

Baca juga: Produser General Hospital Berduka atas Kepergian Tyler Christopher

“Johnny Wactor adalah manusia yang spektakuler. Bukan hanya aktor berbakat yang berkomitmen pada keahliannya tetapi juga teladan moral nyata bagi semua orang yang mengenalnya. Berdiri untuk kerja keras, keuletan dan sikap pantang menyerah. Dalam suka dan duka dalam profesi yang menantang, dia selalu tetap semangat dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik,” kata Shaul dalam sebuah pernyataan, dikutip Selasa (28/5/2024).

“Waktu kami bersama Johnny adalah sebuah keistimewaan yang kami harapkan dari semua orang. Dia benar-benar akan memberikan Anda kemeja itu dari punggungnya. Setelah lebih dari satu dekade bersama, dia akan meninggalkan lubang di hati kami selamanya,” imbuh David Shaul.

Baca juga: Bintang General Hospital, Tyler Christopher, Meninggal Dunia

Menurut Departemen Kepolisian Los Angeles, seorang pria ditembak mati oleh salah satu dari tiga tersangka yang mencoba mengeluarkan onderdil catalytic converter dari mobilnya sekitar jam 3 pagi hari Sabtu di daerah Pico Boulevard dan Hope Street. Pria yang ternyata Johnny Wactor itu dinyatakan meninggal di rumah sakit setempat.

Johnny Wactor meninggalkan ibunya Scarlett dan saudara laki-lakinya Lance dan Grant.

Johnny Wactor diketahui juga memerankan Brando, putra Gladys Corbin (Bonnie Borroughs) yang menikah dengan pecandu narkoba Sasha Corbin (Sofia Mattsson), dalam sinetron ABC tahun 2020 hingga 2022. Ia tampil di lebih dari 160 episode.

Baca juga: Produser General Hospital Berduka atas Kepergian Tyler Christopher

Johnny Wactor membuat debut televisinya dalam serial drama Lifetime Army Wives, di mana ia tampil sebagai peran tamu yang berbeda antara tahun 2007 dan 2009.

Johnny Wactor juga menjadi bintang tamu di serial Westworld, The OA, Station 19, Siberia, Agent X, Vantastic, Animal Kingdom, Hollywood Girl, Training Day, Criminal Minds, Struggling Servers, Age Appropriate, NCIS, The Passenger, dan Barbee Rehab.

Johnny Wactor juga muncul di beberapa film layar lebar, terutama USS Indianapolis: Men of Courage tahun 2016, disutradarai Mario Van Peebles dan dibintangi Nicolas Cage, Tom Sizemore, dan Thomas Jane.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com