Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoshi Beli Apartemen Mewah Rp 60 Miliar Tunai di Usia 27 Tahun, Kekayaan Anggota Seventeen Jadi Sorotan

Kompas.com - 28/05/2024, 14:33 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Bertambah satu lagi anggota boyband SEVENTEEN yang membeli properti mewah setelah sebelumnya DK dikabarkan membeli sebuah gedung di kawasan elite, Gangnam, Sinsa-dong, Korea Selatan.

Kini leader performance SEVENTEEN, Hoshi disebut telah membeli rumah mewah senilai 5,10 miliar won atau sekitar Rp 60,4 miliar di Nonhyeondong, Gangnam-gu, Seoul, secara tunai.

Menurut pendaftaran Mahkamah Agung, Dia membeli unit eksklusif 149 meter persegi Brighten N40 pada bulan April lalu dan menyelesaikan pendaftarannya pada bulan Juli lalu.

Karena dia tidak memiliki hipotek terpisah, dilaporkan bahwa dia membeli rumah tersebut seluruhnya secara tunai.

Baca juga: Cara Beli dan Harga Tiket Seventeen Exhibition Follow Fellow di Jakarta

Lahir pada tahun 1996, Hoshi kini menjadi orang termuda yang memiliki unit di Brighten N40.

Presenter ternama Korea Selatan, Yoo Jae Suk juga membeli penthouse di Brighten N40 September lalu seharga 8,7 miliar won atau Rp 103 miliar.

Selebriti lain yang telah membeli rumah di Brighton N40 termasuk L INFINITE, aktris Oh Yeon Seo dan Han Hyo Joo.

Kabar tersebut membuat banyak orang penasaran dengan kekayaan SEVENTEEN yang baru saja menggelar konser di salah satu stadium besar di Jepang, Nissan Stadium, Yokohama, membuat boyband ini semakin disorot.

Baca juga: Komca Nobatkan Bumzu, Produser Seventeen Meraih Royalti Terbanyak 2023

Menurut Net Worth, masing-masing anggota SEVENTEEN dikabarkan memiliki kekayaan sekitar 24,51 juta dollar atau sekitar Rp 394 miliar.

Tapi melihat bagaimana setiap anggota SEVENTEEN memiliki penghasilan dari berbagai kegiatan yang dilakukan diluar grup, penghasilan mereka diperkirakan lebih dari itu.

Seperti Woozi, yang juga merupakan produser SEVENTEEN dengan banyak royalti lagu tercatat atas namanya, begitu juga dengan Vernon dan beberapa anggota lain.

Sementara Seungkwan, DK, Hoshi juga mengisi soundtrack drama Korea.

Itu belum termasuk mereka yang kini menjadi brand ambassador merek-merek fashion ternama.

Penghasilan mereka bisa lebih besar mengingat SEVENTEEN sejak tahun 2012 sudah memiliki channel YouTube dan masih aktif sampai sekarang dengan berbagai konten menarik.

Dari monetisasi channel YouTube yang ditonton sekitar 3,4 juta sehari, mereka bisa mendapatkan 6,13 juta dollar AS atau 98 miliar setahun.

Dengan pertimbangan itu semua, kekayaan SEVENTEEN diperkirakan mencapai 34.31 juta dollar AS atau sekitar Rp 552 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com