Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Pangeran William Saat Kate Middleton Dirumorkan 'Hilang'

Kompas.com - 22/03/2024, 12:20 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Banyaknya teori konspirasi tentang keberadaan Kate Middleton, disebut telah membuat Pangeran William frustrasi.

Kondisi Pangeran William itu diungkap pakar kerajaan Katie Nicholl.

"Baik William dan Kate sangat terkejut dan benar-benar terkejut. Terkejut dengan rumor liar yang beredar di internet," ujar Katie.

"Ada rasa frustrasi, bahkan mungkin kemarahan, tentu saja di pihak William," sambungnya.

Nicholl kemudian menambahkan bahwa Pangeran Wales secara khusus “frustasi, kesal, dan sangat marah” tentang teori konspirasi bahwa Kate gagal dalam operasi atau sedang koma.

Baca juga: Kronologi Awal Kehebohan Kate Middleton Disebut Hilang

"Ini sulit bagi mereka. Saya pikir mereka berusaha sebisa mungkin mengabaikannya," ujar Nicholl.

Tapi mereka juga memiliki media sosial, sehingga untuk menghindari dari berbagai komentar dan teori itu tentu saja tidak mudah. 

"Mereka sadar akan apa yang ditulis dan apa yang dikatakan. Dan saya pikir ada rasa frustrasi karena mereka tidak dapat mengakhirinya," lanjutnya.

Ada juga rasa frustrasi mengingat fakta bahwa Farm Shop Video tidak berhasil menghancurkan teori konspirasi.

Baca juga: Heidi Agan Buka Suara Usai Ramai Disebut Sosok Kate Middleton di Video Bersama Pangeran William

“Video TMZ seharusnya menghilangkan semua spekulasi yang berkembang pesat tentang Putri Wales, kesehatannya, kesembuhannya, dan ternyata hal itu tidak terjadi,” kata Nicholl.

Tapi ternyata video itu justru memicu teori semakin liar, orang-orang berspekulasi bahwa para bangsawan menggunakan tubuh kembarannya, Heidi Agan.

“Anda mungkin mengira bahwa video yang memperlihatkan dia berjalan cukup cepat, membawa tas belanjaan, terlihat cukup sehat dan bahagia, serta mengobrol santai dengan suaminya, akan meredam semua spekulasi yang beredar di internet selama berminggu-minggu," ucap Nicholl.

"Namun, yang luar biasa, banyak dari teori tersebut masih beredar di internet," lanjutnya. 

Sebelumnya, keberadaan Kate Middleton mulai jadi sorotan dan diduga 'hilang' setelah Istana mengumumkan sang Putri menjalani operasi pada bagian perut, tanpa menjelaskan lebih detail sakit yang diderita.

Sejak Januri 2024 itu Kate Middleton tak terlihat, bahkan ketika dia dikabarkan telah keluar dari rumah sakit.

Kate baru terlihat pada 4 Maret 2024, duduk di sebelah ibunya yang sedang mengendari mobil.

Kemudian tanggal 10 Maret 2024, Kate melalui media sosial membagikan foto bersama ketiga anaknya untuk merayakan hari Ibu di Inggris.

Foto itu semakin menyebabkan kehebohan karena ditarik lagi tak lama setelah diunggah. Kate kemudian mengakui telah melakukan editing pada foto tersebut dan meminta maaf, namun hal itu tak menghentikan rumor yang terlanjur beredar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com