Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Jalani Operasi Perut, Pihak Istana Tegaskan Bukan Kanker

Kompas.com - 18/01/2024, 18:17 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber BBC,People

KOMPAS.com- Kate Middleton dikabarkan sedang dalam masa pemulihan setelah operasi perut.

Istana Kensington mengatakan prosedur tersebut telah dilakukan pada Selasa (16/1/2024) dan berhasil.

"Yang Mulia Putri Wales dirawat di Klinik London kemarin untuk rencana operasi perut," kata perwakilan istana Kensington (17/1/2024).

"Operasinya berhasil dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya," lanjut mereka dalam pernyataan.

Baca juga: Fakta di Balik Rumor Orang Ketiga di Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

Namun, berdasarkan saran medis saat ini, Kate Middleton kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah tahun ini. 

Istana tidak mengungkapkan lebih detail mengenai kondisinya, selain hanya mengatakan hal itu tidak ada hubungannya dengan kanker.

Sebuah pernyataan dari istana menyebut, sang putri menghargai keingintahuan masyarakat namun menekankan bahwa dia ingin informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan.

"Dia berharap masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya," kata perwakilan istana.

Baca juga: Diisukan Jadi Orang Ketiga di Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, Siapa Rose Hanbury?

Istana Kensington mengatakan pihaknya hanya akan memberikan pembaruan ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

Sementara itu, Kate dikabarkan kini sedang menjalani masa pemulihan di Klinik London, dekat Regent's Park di pusat kota London.

Setelah keluar dari rumah sakit, sang putri diperkirakan akan memulihkan diri di rumahnya di Windsor, tempat dia dan Pangeran William tinggal bersama anak-anak mereka.

Pangeran William juga diketahui menunda tugas publik untuk mendukung istrinya selama masa pemulihan serta merawat ketiga anak mereka.

Dia tidak akan menjalankan tugas resmi saat Putri Kate berada di rumah sakit atau selama hari-hari awal pemulihan rumahnya.

Putri Kate membuat penampilan publik terakhirnya pada hari Natal ketika dia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk berjalan-jalan tahunan ke gereja.

Dia berjalan bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka ke Gereja St. Mary Magdalene di Norfolk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com