Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Cerai, Furry Setya Pernah 10 Kali Ditolak Dwinda Ratna

Kompas.com - 16/02/2024, 08:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebelum akhirnya kini bercerai, aktor Furry Setya butuh waktu dan perjuangan bahkan mengalami 10 kali penolakan sebelum akhirnya berhasil meluluhkan hati Dwinda Ratna.

Kenal pertama kali dengan Dwinda Ratna sebagai seorang narasumber dan reporter, Furry mengaku sudah jatuh cinta dari pandangan pertama.

"Kemungkinan cinta pada pandangan pertama," ungkap Furry dikutip dari YouTube Melaney Ricardo.

"Dia nungguin, jarak nunggu paling sekitar 50 meter dari tempatku duduk, aku curi-curi pandang kan, cakep juga," imbuhnya tentang kesan pertama melihat Dwinda yang ingin mewawancarainya.

Baca juga: Cari Psikiater hingga Rela Antre di RSJ, Furry Setya: Aku Enggak Kuat

Perjuangan saat awal mendekati Dwinda juga tak mudah. Di tengah padatnya jadwal sitkom Tukang Ojek Pengkolan yang dibintanginya, Furry selalu menyempatkan untuk menjemput Dwinda di kantornya.

"Itu luar biasa bener, syuting dari pagi jam 06.00 sampai sore jam 06.00, Lebak Bulus, Kebon Sirih, dia rumahnya Citayem, itu jalur macet semua, semangat banget," kenang Furry.

"Cinta itu ajaib, kayak yang tadinya lemes, banyak menghadirkan energi yang luar biasa," sambungnya.

Dengan perjuangannya itu ternyata juga tak langsung meluluhkan hati Dwinda. Furry pernah 10 kali ditolak sebelum akhirnya diterima Dwinda.

Baca juga: Bercerai dari Dwinda Ratna, Furry Setya: Permasalahannya Ada di Saya

"Targetnya berapa? Kan sudah 10 kali ditolak, target kamu berapa sampai mundur?" tanya Feni Rose dikutip dari tayangan Rumpi tahun 2021

"Targetnya 11, begitu 10 diterima, ya udah lanjut," kata Furry.

Saat memutuskan memilih Dwinda, Furry merasa hatinya menunjukkan bahwa Dwinda orang yang tepat sebagai pendamping hidupnya. 

"Gue menemukan kayak ini nih orangnya, kayak gue nyaman. Dia orangnya kan cheer up, itu kayak menjadi energi positif buat gue," ujar Furry.

"Dia itu lucu, dalam menyikapi satu permasalahan kayak seru, baik hati, pendengar yang baik juga," lanjutnya.

Namun ketika akhirnya kini mereka sepakat bercerai, Furry hanya mengatakan bahwa kehidupan sebelum pacaran memang nyata lebih indah dibanding setelah menikah.

"Itu yang mungkin orangtua dulu bilang, pada saat pacaran kelihatan yang indah-indah, begitu nikah ada yang berbeda, ya akhirnya kayak menemukan sesuatu yang berbeda," ucap Furry.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com