Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Green Day Ungkap Eddie Van Halen Pernah Menangis di Depannya Saat Pertama Bertemu

Kompas.com - 22/01/2024, 16:30 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Billie Joe Armstrong vokalis band Green Day menceritakan kisah pertemuannya dengan mendiang musisi Eddie Van Halen, yang “mulai menangis” ketika mereka bertemu di belakang panggung.

Dalam wawancara baru dengan Howard Stern pada Rabu (17/1/2024), Billie Joe menyebutkan kecintaan Armstrong pada band legendaris Van Halen, karena itu adalah konser pertamanya.

“Ketika saya melihat Van Halen di tahun 84, saya berusia 12 tahun, dan mereka adalah band favorit saya, dan saya menangis,” ucap Billie Joe memulai.

Baca juga: Lirik Lagu Bobby Sox, Lagu Terbaru dari Green Day

“Sepertinya permainan gitarnya berasal dari tempat yang berbeda. Dia menemukan kembali cara bermain gitar. Tapi mereka juga menulis lagu-lagu bagus, itulah hal utama yang saya ambil dari Van Halen. Lagu-lagunya sangat bagus,” tambah Billie Joe.

Kemudian, Billie Joe Armstrong menceritakan satu-satunya pertemuannya dengan legenda hard rock tersebut.

“Itu benar ketika Van Halen kembali bersama David Lee Roth,” kenang Billie Joe.

Baca juga: Lirik Lagu Corvette Summer, Lagu Baru dari Green Day

“Saya dan beberapa teman naik pesawat dan kami pergi menemui mereka di Kansas City. Kami tidak ingin melakukannya di California karena kami tahu itu akan menjadi pertunjukan yang buruk,” tambah Billie Joe.

Menyebut konser Kansas City “luar biasa”, Billie Joe Armstrong mengatakan pertemuannya di belakang panggung dengan Eddie adalah “suatu hal yang emosional.”

“Pertama kami kembali dan saya bertemu Wolfie [Van Halen], yang sangat keren, lalu mereka berkata, 'Apakah kamu ingin bertemu Eddie?” ucap Billie Joe.

Baca juga: Lirik Lagu Coma City, Lagu Baru Green Day

Billie Joe lalu menceritakan momen saat Eddie Van Halen menangis saat bertemu dengannya.

Billie Joe mengaku, Eddie Van Halen menangis karena merasa Billie Joe mengerti apa yang sedang dirasakannya.

“Saya tidak tahu apakah ada yang benar-benar mengetahui hal ini, tetapi ukuran tangannya sangat besar, dan saya meraih tangannya dan melihatnya, dan saya berpikir, 'Bung, tanganmu sangat…' Dan dia seperti: 'Oh, sekarang aku menderita radang sendi dan bla bla bla.' Kemudian hal yang sangat gila ini terjadi, di mana dia mulai menangis. Dia menatapku dan meletakkan tangannya di belakang leherku, dan dia berkata: 'Hanya kamu yang mengerti aku’,” tutur Billie Joe.

Baca juga: Lirik Lagu 1981, Lagu Terbaru dari Green Day

Billie Joe Armstrong melanjutkan, dirinya hanya terpaku saat melihat musisi besar sekelas Eddie Van Halen menangis di depannya.

“Dia menitikkan air mata dan saya tidak tahu harus berkata apa. Saya seperti, 'Wah, kamu tidak tahu betapa berartinya kamu bagi saya sebagai musisi dan penulis lagu.' Dia seperti, 'Orang-orang mengira saya alien karena cara saya bermain,' dan saya seperti, 'Ini semua tentang lagumu,' dan dia berkata, 'Tepat sekali.' Itu adalah pengalaman yang sangat berat,” kata Billie Joe.

Billie Joe mengaku, momen pertemuanya dengan Eddie Van Halen tersebut akhirnya diakhiri saat Wolfgang yang merupakan putra Eddie Van Halen memasuki ruangan.

Baca juga: Lirik Lagu Fancy Sauce, Lagu Baru dari Green Day

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com